Kadek Adi Budiasta Masuk Tim Pelatnas Pencak Silat Menuju Sea Games Vietnam

- 2 Januari 2022, 21:28 WIB
Ketua DPD Perguruan Pencak silat Kertha Wisesa wilayah Bali, Anak Agung Ngurah Gde Widiada (kanan) bersama pesilat Bali Kadek Adi Budiasa saat berkunjung ke Puri Peguyangan, Sabtu 1 Januari 2022.
Ketua DPD Perguruan Pencak silat Kertha Wisesa wilayah Bali, Anak Agung Ngurah Gde Widiada (kanan) bersama pesilat Bali Kadek Adi Budiasa saat berkunjung ke Puri Peguyangan, Sabtu 1 Januari 2022. /Dok Puri Peguyangan

 

INDOBALINEWS - Perguruan Pencak silat Kertha Wisesa wilayah Bali berhasil meloloskan salah satu pesilatnya Kadek Adi Budiasta, masuk tim pelatnas silat Indonesia yang akan berlaga di Sea Games Hanoi Vitnam pada tanggal 09 -22 Mei 2022 mendatang.  

“Adi ini dibesarkan oleh ranting Yamuna, pimpinan Nyoman Mertha atau dikenal dengan panggilan Mang Mingkling,” kata Anak Agung Ngurah Gede Widiada ketua DPD PPS Kertha Wisesa Wilayah Bali", saat menerima kunjungan Kadek Adi dikediamannya di Puri Peguyangan Denpasar Utara, sabtu 01 Januari 2022.

Baca Juga: Mengenal Happy New Year Heart Attack : Serangan Jantung Usai Perayaan Tahun Baru

Kedatangan Adi tersebut untuk meminta restu dan doa sebelum berangkat ke jakarta untuk bergabung bersama tim pelatnas pencak silat lainnya, yang rencananya berangkat dari Bali pada tanggal 5 Januari 2022. "Mohon doa juga untuk semua agar bisa meraih medali", kata Adi yang sebenarnya berenca juga menemui dan meminta restu kepada gubernur Bali, Wayan Koster dan wali kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara namun karena terdesak waktu ditunda dan berencana nanti setelah pulang dari Vitnam.

Baca Juga: Siap Siap, Ini Bocoran Tiket Nonton MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok

Kadek Adi adalah satu -satunya pesilat yang mewakili Bali masuk pelatnas tim silat Indonesia yang akan berlaga di Sea Games Hanoi Vitnam bulan Mei mendatang. "Sebuah kebanggaan bagi kita semua karena Adi adalah pesilat asal Bali yang kita harapkan bisa mengharumkan nama Indonesia khususnya Bali pada pesta olah raga Asia Tenggara, Sea Games Hanoi, Vietnam pada tanggal 09 -22 Mei 2022 mendatang", tambah penglingsir Puri Peguyangan yang akrab disapa Gung Widiada ini.

Baca Juga: 10 Provinsi Paling Bahagia di Indonesia Ada di Luar Jawa Bali

Adi mengatakan terimakasih banyak atas dukungan doa dan motivasi yang diberikan semua pihak, masyarakat Bali terutama keluarga besar PPS Kertha Wisesa, semua ini menguatkan tekad dan semangatnya untuk bisa mewujudkan harapan meraih medali emas untuk Indonesia. "Target ya medali emas", kata Adi yang saat ini masih kuliah semester tiga di STISPOL Wira Bhakti ini.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x