Ini Penjelasan Cedera Kepala, Seperti yang Dialami Almarhum Taufik Ramsyah Kiper Tornado FC

- 24 Desember 2021, 12:00 WIB
Taufik Ramsyah, kiper Tornado FC.
Taufik Ramsyah, kiper Tornado FC. /Tangkap Layar YouTube Kabar Bola

 

INDOBALINEWS - Beberapa hari lalu terjadi peristiwa mengejutkan yang membuat pecinta sepakbola Indonesia berkabung dengan meninggalnya kiper harapan masa depan yang tengah membela tim Tornado FC Pekanbaru.

Taufik Ramsyah, kiper Tornado FC meninggal dunia usai mengalami benturan di kepala saat bertanding di Pekanbaru.

Insiden itu terjadi saat Tornado FC bertanding melawan Wahana FC dalam laga babak 6 besar Liga 3 Zona Riau, di Stadion Mini Universitas Riau, pada Sabtu 18 Desember 2021.

Baca Juga: Simak Hasil Penelitian: Adakah Hubungan Antara Omicron dan HIV?

Manager Tornado FC Reza kepada wartawan seperti dilansir dari berbagai media mengatakan insiden itu terjadi di depan gawang. Detik-detik terjatuhnya Taufik juga viral di berbagai media sosial.

Saat itu dua pemain dari kesebelasan yang bertanding mengejar bola, begitu juga kiper Taufik. Pada saat itu kaki salah seorang pemain membentur bagian kepala Taufik yang langsung tak sadarkan diri.

Usai dilarikan ke rumah sakit dan dioperasi, dari hasil CT Scan, ada luka di kepalanya akibat berbenturan.Setelah tiga hari dirawat Taufik meninggal pada Selasa 21 Desember 2021 malam.

Baca Juga: Rayakan Natal dan Tahun Baru Tanpa Petasan dan Kembang Api, Polisi Siap Razia Pedagang

Dilansir dari laman resmi pukulenam.id, cedera kepala seperti yang dialami Taufik bisa berakibat fatal karena bisa merusak jaringan otak secara langsung atau bisa mengganggu aliran darah ke otak.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: pukulenam.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x