MotoGP Indonesia 2022: Travel Bubble Diterapkan Ketat di Sirkuit Mandalika Lombok

- 2 Februari 2022, 20:24 WIB
Sirkuit Mandalika Lombok lokasi MotoGP Indonesia 2022
Sirkuit Mandalika Lombok lokasi MotoGP Indonesia 2022 /itdc.co.id

INDOBALINEWS – Sistem travel Bubble bakal diterapkan secara ketat di arena MotoGP Indonesia yang akan digelar di Sirkuit Mandalika Lombok, 18-20 Maret 2022.

Langkah ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan keselamatan setiap orang yang terlibat dalam gelaan ini baik panitia, pebalap, ofisial, kru, maupun penonton.

Wakil Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda menegaskan hal tersebut dilakukan mengingat kondisi masih dalam keadaan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Bareskrim Tetapkan Adam Deni Tersangka Kasus Akses Ilegal Transmisi Dokumen Elektronik

Ia menyebut sistem travel bubble juga bakal diberlakukan saat tes pramusim pada 11-13 Februari 2022.

"Jadi, skemanya sejak mendarat, mereka (pembalap dan ofisial) sudah terpisah dengan masyarakat. Mereka akan berada dalam gelembung dan hanya akan bertemu dengan sesama panitia," katanya, abu, 2 Februari 2022.

Kedatangan pebalap dan ofisial juga akan diawali dengan tes PCR di hotel hingga hasil tes keluar. Setelah itu, pebalap dan ofisial baru diperkenankan untuk menjalani aktivitas.

Baca Juga: Cek Persiapan untuk Hidup Sehat dan Bahagia di Masa Tua

"Namun sangat terbatas, hanya hotel ke sirkuit dan sebaliknya. Jadi, mereka tidak akan bisa berjumpa dengan siapa pun kecuali yang ada dalam gelembung," ujar Cahyadi.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x