Cek Persiapan untuk Hidup Sehat dan Bahagia di Masa Tua

- 2 Februari 2022, 20:07 WIB
Ilustrasi orang tua.
Ilustrasi orang tua. /Unsplash.com/Tatiana Zanon

 

INDOBALINEWS - Tim Penggerak PKK Provinsi Bali menggelar webinar yang mengusung tema 'Hidup Sehat dan Bahagia di masa tua', Rabu 2 Februari 2022.

Secara offline, webinar dilaksanakan di Gedung Jayasabha yang dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi BaliPutri Suastini Koster, dua narasumber yaitu Psikiater dan Pemerhati Kesehatan Mental Prof. DR.dr.Luh Ketut Suryani, SpKJ (K) dan DR. dr. Cokorda Bagus Jaya Lesmana, SPKJ (K) MARS serta jajaran pengurus TP PKK Provinsi Bali.

Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Koster menyampaikan lansia mendapat atensi karena secara alamiah setiap orang akan memasuki masa tua.

Baca Juga: HUT Satpam ke-41 di Bali, Kabareskrim Tekankan Profesionalisme

"Kita semua yang hadir di sini dan juga peserta yang ikut secara daring adalah calon-calon lansia, " ucapnya. 

Menurutnya, mencegah atau mempersiapkan diri sejak dini lebih baik daripada harus mengatasi problematika pada masa lansia. 

Sementara itu, Prof. LK Suryani dalam paparannya merinci sejumlah keluhan para lansia yang sering ia dengar yaitu tidak dihiraukan oleh anak-anak mereka dan masa tua yang jauh dari angan-angan.

“Saya yakin, setiap orang menginginkan hari tua yang sehat dan bahagia, bisa duduk dengan tenang dan punya cukup uang. Namun yang dihadapi sebagian besar lansia adalah sebaliknya,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x