BRI Liga 1: Sejumlah Pemain Terpapar Covid 19, Laga PSM vs Persib Ditunda

- 2 Februari 2022, 17:42 WIB
Pesepak bola Persib Bandung Esteban Vizcarra (kanan) saat berebut bola dengan pesepak bola Persikabo 1973 Manahati Lestusen (kiri) dalam laga  Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu 29 Januari 2022.
Pesepak bola Persib Bandung Esteban Vizcarra (kanan) saat berebut bola dengan pesepak bola Persikabo 1973 Manahati Lestusen (kiri) dalam laga Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu 29 Januari 2022. /ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

 

INDOBALINEWS – Pertandingan PSM melawan Persib yang sedianya digelar Rabu 2 Februari 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali sore ini ditunda.

Penundaan tersebut karena sejumlah pemain terpapar Covid-19 sehingga pemain yang siap turun lapangan tidak sesuai dengan persyaratan jumlah yang ditetapkan.

Penundaan laga PSM vs Persib dalam laga pekan ke-22 BRI Liga 1 Indonesia 2021-2022 itu merupakan yang kedua setelah penundaan serupa yang menimpa laga Persipura melawan Madura United.

Baca Juga: Basarnas Usia Emas, Gelar Donor Darah Serempak Seluruh Indonesia

Namun, tiga pertandingan lain pada Rabu ini yakni PSS versus Persik, Persita versus Borneo dan PSIS versus Persebaya tetap berlangsung sesuai jadwal.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno mengatakan penundaan tersebut karena kasus Covid-19 di kalangan pemain membuat Persib hanya memiliki 13 nama yang siap berlaga.

"Berdasarkan hasil PCR yang kami terima siang tadi, Persib hanya menyisakan 13 pemain. Oleh karena itu, Persib melayangkan permohonan (untuk menunda pertandingan). Maka, kami melakukan rapat darurat dengan PSSI dan perwakilan klub terkait, dan disepakati laga PSM melawan Persib ditunda sampai waktu yang akan diumumkan kemudian," ujar Sudjarno.

Baca Juga: IBL 2022: Covid 19 Meningkat, Seluruh Pertandingan Basket Hari ini Resmi Ditunda

Kata dia kebijakan tersebut sesuai dengan Pasal 52 Regulasi Kompetisi Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x