IBL 2022: Covid 19 Meningkat, Seluruh Pertandingan Basket Hari ini Resmi Ditunda

- 2 Februari 2022, 15:36 WIB
Pebasket Bali United Basketball Surliyadin (kanan) berusaha menghadang pebasket Bumi Borneo Basketball Pontianak Randy Bell (kiri) saat pertandingan Seri 2 Bandung Indonesian Basketball League (IBL) 2022 di Gor C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, Senin Senin 31 Januari  2022
Pebasket Bali United Basketball Surliyadin (kanan) berusaha menghadang pebasket Bumi Borneo Basketball Pontianak Randy Bell (kiri) saat pertandingan Seri 2 Bandung Indonesian Basketball League (IBL) 2022 di Gor C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, Senin Senin 31 Januari 2022 /Antara

INDOBALINEWS -- Indonesia Basketball League resmi menunda seluruh pertandingan IBL 2022 yang sedianya digelar hari ini, Rabu 2 Februari 2022 karena COVID-19. Kepastian ini diumumkan langsung oleh pihak IBL melalui akun media sosial mereka di Twitter, yang menyatakan empat pertandingan resmi dibatalkan.

Keempat pertandingan IBL 2022 yang dibatalkan tersebut yakni Pacific Caesar Surabaya vs Dewa United, West Bandits Solo vs Evos Thunder Surabaya, Bumi Borneo vs Martha Hangtuah, dan Satria Muda vs Bali United.

Lewat laman resminya, IBL sendiri juga menyatakan bahwa sejumlah klub yang dijadwalkan berlaga lagi ini akan menjalani tes PCR ulang, setelah hasil positif pada tes screening sebelumnya. Tes PCR positif COVID-19 ditemukan pada beberapa pemain dari klub Dewa United Surabaya, Bumi Borneo Basketball Pontianak dan Satria Muda Pertamina.

Setelah temuan tersebut operator liga pun memutuskan untuk melakukan test ulang PCR kepada seluruh peserta sebagai upaya mitigasi resiko penyebaran virus agar tidak semakin meluas.

“ Semua ini harus kami lakukan sesuai dengan pedoman protokol Kesehatan dan prosedur mitigasi yang telah IBL tetapkan”, kata dokter IBL Panudju dikutip dari Antara News, Rabu 2 Februari 2022.

Temuan tersebut menambah daftar pemain IBL 2022 yang terpapar Covid 19. Sebelumnya, 18 personel Indonesia Patriots juga terkonfirmasi positif Covid 19 sehingga tidak dapat mengikuti pertandingan seri Bandung IBL 2022.

Pelita Jaya Bakrie Jakarta juga kemarin mengumumkan ada enam pemainnya yang terinfeksi Covid 19.

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x