Presiden Jokowi: Tanpa Harus ke Rumah Sakit, Terpapar Omicron Bisa Sembuh

- 4 Februari 2022, 09:22 WIB
Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Tetap Tenang Hadapi Varian Omicron
Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Tetap Tenang Hadapi Varian Omicron /Tangkapan Layar Instagram/ @jokowi/

INDOBALINEWS - Menyusul kasus harian covid 19 yang mulai meningkat lagi di beberapa daerah, pemerintah menggencarkan sosialisasi disiplin prokes di tengah masyarakat.

Untuk itu Presiden Jokowi meminta semua masyarakat untuk tetap tenang walaupun memang  Omicron memiliki tingkat penularan yang tinggi.

Namun memiliki tingkat fatalitas yang lebih rendah dibandingkan COVID-19 varian Delta.

Baca Juga: Viral Pengeroyokan WNA, Kakanwil Kemenkumham Bali Beri Tanggapan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan individu yang terpapar COVID-19 varian Omicron dapat disembuhkan tanpa harus ke rumah sakit, melainkan cukup dengan isolasi mandiri di rumah.

“Perlu saya sampaikan varian Omicron dapat disembuhkan tanpa harus ke rumah sakit. Pasien yang terpapar varian ini cukup melakukan isolasi secara mandiri di rumah, minum obat dan multivitamin, dan segera tes kembali setelah lima hari,” kata Presiden Jokowi dalam video menanggapi perkembangan terkini COVID-19 yang disiarkan dari Medan, Sumatera Utara, Kamis malam 3 Februari 2022.

Baca Juga: Wisdom di Taman Ayun Badung Bali Diimbau Tetap Taati Prokes

Berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan COVID-19, terjadi kenaikan kasus baru COVID-19 hingga mencapai 27.197 kasus pada Kamis.

“Hal ini bisa dilihat dari kasus COVID-19 di beberapa negara, di mana tingkat keterisian rumah sakit relatif rendah. Hal ini juga termasuk di negara kita, Indonesia,” ujar Presiden seperti dilansir Antara.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x