Hasil BRI Liga 1: Madura United vs Persebaya Surabaya, Bajul Ijo Menangi Derbi Suramadu

- 1 Maret 2022, 04:34 WIB
Pemain Persebaya Surabaya melakukan selebrasi usai Alie Sesay  membobol gawang Madura United pada pekan ke 28 BRI Liga 1, Senin 28 Februari 2022
Pemain Persebaya Surabaya melakukan selebrasi usai Alie Sesay membobol gawang Madura United pada pekan ke 28 BRI Liga 1, Senin 28 Februari 2022 /Instagram @officialpersebaya

 

INDOBALINEWS - Persebaya Surabaya tampil luar biasa di pekan ke-28 Liga 1 2021-2022 saat menghadapi Madura United dalam laga bertajuk Derbi Suramadu., Bajul Ijo menutup pertandingan dengan skor 2-1.

Bermain di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin 28 Februari 2022 malam WIB, Alie Sesay jadi pahlawan kemenangan Persebaya. Gol telatnya di menit 90+3 berhasil mengantarkan Persebaya meraih kemenangan.

Persebaya Surabaya sudah memimpin saat laga baru berjalan 2 menit. Diawali kesalahan lini belakang Madura United, bola mencapai Bruno Moreira yang dengan cepat menyepaknya ke gawang dan kiper Hong Jeong-nam tidak bisa berbuat apapun, meski sudah menutup ruang gerak.

Baca Juga: Penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika, Dibatasi 60.000 Orang

Madura United berupaya membalas gol tersebut dan menekan pertahanan Persebaya. Upaya itu berbuah hasil pada menit ke-29 setelah Persebaya dihukum penalti.

Beto jadi eksekutor sukses menaklukkan Ernando Ari di bawah mistar untuk membuat skor jadi 1-1. Penalti ini diberikan setelah Ernando Ari melanggar Fadilla Akbar.

Skor tersebut bertahan hingga turun minum. Masuk di babak kedua, Persebaya dan Madura United terus bertukar serangan untuk mencari gol.

Baca Juga: Hasil Liga 1 BRI: Persipura vs Borneo, Dua Menit Cetak Dua Gol, Persipura Menang Sempurna

Pertandingan yang bertajuk derby Suramadu itu berjalan cukup panas tepatnya di menit ke-71. Wasit yang memimpin pertandingan mendapatkan protes dari para pemain Persebaya. Pasalnya, Samsul Arif yang berada di dalam kotak penalti dilanggar dengan sangat jelas oleh salah satu pemain Madura United namun wasit menilai bahwa itu bukan pelanggaran.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x