MotoGP 2022 Mandalika: Marc Marquez Divekuasi ke Rumah Sakit, Tak Ikuti Race Terakhir

- 20 Maret 2022, 13:25 WIB
Pebalap Marc Marquez saat bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Rabu 15 Maret 2022. Marc Marquez tidakmengikuti race terakhir akibat kecelakaan yang menimpanya.
Pebalap Marc Marquez saat bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Rabu 15 Maret 2022. Marc Marquez tidakmengikuti race terakhir akibat kecelakaan yang menimpanya. /Instagram @marcmarquez93

INDOBALINEWS – Pebalap Marc Marquez mengalami highside dan terpelanting dari motor yang dikendarai saat sesni pemanasan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

Pebalap dari tim Repsol Honda itu mengalami kecelakaan di Tikungan 7 dan dikabarkan tidak bisa mengikuti race terakhir Minggu 20 Maret 2022 sore ini.

Twitter Repsol Honda Team mengunggah bahwa hasil pemeriksaan dokter menunjukkan Marc Marquez dinyatakan tidak layak melanjutkan race.

Motor RC213V yang ditunggangi mengalami rusak parah akibat benturan dalam kecepatan yang cukup tinggi di tikungan tersebut.

Baca Juga: MotoGP Mandalika 2022, Ketum PSSI: Momentum Bagus untuk Mengawali Ajang Piala Dunia U23 di Indonesia

Sang pebalap Spanyol dapat berdiri dan berjalan setelah kecelakaan itu, tapi harus menjalani pemeriksaan medis di paddock sebelum dibawa medical officer ke rumah sakit.

"Pebalap MotoGP #93 Marc Marquez dibawa ke rumah sakit untuk check-up," demikian keterangan medis MotoGP.

Tim Repsol Honda menambahkan setelah terjatuh, Marc Marquez telah dibawa ke rumah sakit Mataram untuk pengecekan lebih lanjut.

 Baca Juga: MotoGP 2022: Dua Tahun Sepi Tamu karena Pandemi Covid 19, Gili Trawangan Mulai Didatangi Wisatawan

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x