MotoGP Mandalika 2022, Ketum PSSI: Momentum Bagus untuk Mengawali Ajang Piala Dunia U23 di Indonesia

- 20 Maret 2022, 12:51 WIB
Sejumlah penonton berjalan melalui terowongan menuju tribun pada ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika. MotoGP disebuat sebagai awal yang baik menuju berbagai perhelatan internasional yang akan digelar di Indonesia.
Sejumlah penonton berjalan melalui terowongan menuju tribun pada ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika. MotoGP disebuat sebagai awal yang baik menuju berbagai perhelatan internasional yang akan digelar di Indonesia. /AHMAD SUBAIDI/ANTARA FOTO

INDABALINEWS – Ajang MotoGP 2022 Mandalka menjadi momentum bagus untuk mengawali berbagai perhelatan internasional di Indonesia, termasuk Piala Dunia U-23 pada 2023 mendatang.

Indonesia sangat diuntungkan dengan adanya balap motor dunia ini yang ikut mempromosikan destinasi Lombok dan membuat Indonesia semakin terkenal ke seluruh dunia.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan Grand Prix of Indonesia menjadi awal yang baik untuk acara olahraga bertaraf global lainnya.

Baca Juga: MotoGP 2022: Dua Tahun Sepi Tamu karena Pandemi Covid 19, Gili Trawangan Mulai Didatangi Wisatawan

"Tahun depan kita menyelenggarakan Piala Dunia U-20 tahun 2023 di Indonesia. Ini juga dalam sejarah sepak bola Indonesia baru pertama kali Indonesia mengadakan pergelaran piala dunia," katanya di Sirkuit Mandalika, Minggu 20 Maret 2022.

"Sembilan puluh dua tahun PSSI berdiri ini baru pertama kali, ini luar biasa. Sekali lagi ini semua berkat presiden kita meyakinkan FIFA bahwa Indonesia bisa."

Iriawan mengaku dulu menggemari MotoGP, terutama saat Valentino Rossi dan Dani Pedrosa masih menjadi rival kuat di arena balap.

"Saya ngikuti yang lama, The Doctor, di sini kan saya sibuk sepak bola, tapi begitu ada Mandalika saya tertarik lagi... Karena enggak perlu jauh-jauh, dari Jakarta cuma 2 jam sampai sudah bisa nonton," kata Iriawan.

Baca Juga: 'Di Tengah Kemajuan Digitalisasi, Penting Kelola Stres untuk Kesehatan Mental Keluarga'

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x