MotoGP 2022: Dua Tahun Sepi Tamu karena Pandemi Covid 19, Gili Trawangan Mulai Didatangi Wisatawan

- 20 Maret 2022, 11:34 WIB
Penonton menyaksikan MotoGP Mandalika di tribun zona A, Sabtu 19 Maret 2022. Penonton MotoGP tidka hanya menginap di hotel sekitar kawasan Mandlaika, tetapi juga di Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air.
Penonton menyaksikan MotoGP Mandalika di tribun zona A, Sabtu 19 Maret 2022. Penonton MotoGP tidka hanya menginap di hotel sekitar kawasan Mandlaika, tetapi juga di Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. /AHMAD SUBAIDI/ANTARA FOTO

INDOBALINEWS – Para pengusaha dan pelaku pariwisata di Pulau Giili Trawangan turut bersuka cita dengan digelarnya ajang MotoGp 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa tenggara barat (NTB).

Kendati jaraknya jauh dari lokasi balapan, mereka ikut merasakan dampak positif setelah dua tahun sepi tamu karena pandemi Covid-19.

Perhelatan MotoGP 18-20 Maret 2022 itu juga mendatangkan tamu ke tiga gili yakni Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air.

Baca Juga: Ikut Vaksinasi di Badung Dapat Doorprize Sepeda


Ketua DPC Himpunan Pramuwisata Indonesia Lombok Barat Taufik S mengatakan dalam beberapa hari ini ketiga gili mulai didatangi wisatawan.

"Di sini ada tiga Gili (pulau). Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Ketiga Gili ini merupakan satu desa, Gili Indah. Semuanya saat ini mulai aktif setelah sempat menurun karena pandemi," kata Taufik, Minggu 20 Maret 2022.

Taufik mengatakan pergelaran MotoGP Mandalika membuat Gili yang berada di Selat Lombok ini banyak kedatangan tamu atau wisatawan setelah penginapan maupun hotel di wilayah Kuta maupun Mataram penuh dengan wisatawan yang ingin melihat balapan.

Baca Juga: Klasemen Liga 1 BRI Usai Persebaya Surabaya vs Persib Bandung, Maung Bandung Menolak Menyerah

"Banyak yang menginap di Gili Trawangan. Info yang kami dapat, hotel dan penginapan banyak kedatangan tamu khusus untuk melihat balapan di Mandalika. Termasuk rombongan dari Federal Oil," ujarnya.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x