Bali United Perkenalkan 'Fan Token', Kelak Suporter Semeton Bali Bisa Pengaruhi Keputusan Klub

- 9 Juli 2022, 19:29 WIB
Setelah IPO 2019 dan peluncurkan NFT 2022, kini suporter Bali United dapat lebih terlibat bersama klub dengan kepemilikan 'Fan Token'.
Setelah IPO 2019 dan peluncurkan NFT 2022, kini suporter Bali United dapat lebih terlibat bersama klub dengan kepemilikan 'Fan Token'. /Baliutd.com

INDOBALINEWS.COM -Suporter Bali United yang akrab disapa Semeton Bali bakal segera menikmati pengalaman terlibat lebih dekat bersama klubnya.

Setelah pada 2019 silam menjadi klub pertama dan satu-satunya di Asia Tenggara yang terdaftar di bursa saham – tepatnya di Bursa Efek Indonesia – dan menjadi klub sepak bola Indonesia pertama yang meluncurkan koleksi NFT pada awal 2022 lalu, kini Bali United akan merilis fan token dengan ticker $BUFC secara eksklusif di aplikasi Socios.com.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United Yabes Tanuri memperkenalkan fan token kepada Semeton sebagai cara baru untuk mendukung dan lebih terlibat dengan tim favorit mereka.

Baca Juga: Sanur Motor Show: Bangkitkan Kepariwisataan, Jadi Ajang Pemanasan Sanfest 2022

“Nantinya, suporter dapat memengaruhi beberapa keputusan klub melalui kepemilikan fan token,” katanya dikutip dari laman Bali United, Sabtu 9 Juli 2022.

Fan token seperti ini sendiri telah dirilis oleh klub-klub top dunia sebelumnya seperti Manchester City dan Barcelona.

Fan token merupakan aset digital yang memberi akses bagi para fans untuk menjadi lebih terlibat dengan klub favoritnya.

Lebih dari 1,5 juta pengguna dari 167 negara telah mengunduh aplikasi Socios.com, di mana pengguna dapat memiliki fan token klubnya dan memperoleh akses untuk mengikuti polling yang memengaruhi sejumlah keputusan klub, mendapatkan hadiah, pengalaman VIP dan mengakses game serta penawaran lainnya yang tersedia secara eksklusif untuk para pemilik fan token.

Baca Juga: Sebagian Warga Muslim Denpasar Salat Iduladha 9 Juli, Sembelih Hewan Kurban 10 Juli 2022

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Baliutd.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x