Sebagian Warga Muslim Denpasar Salat Iduladha 9 Juli, Sembelih Hewan Kurban 10 Juli 2022

- 9 Juli 2022, 10:46 WIB
Sekitar 500 warga muslim melaksanakan salat Iduladha di halaman di Gedung Dakwah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bali, Jl. Imam Bonjol 52 Denpasar, Sabtu, 9 Juli 2022.
Sekitar 500 warga muslim melaksanakan salat Iduladha di halaman di Gedung Dakwah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bali, Jl. Imam Bonjol 52 Denpasar, Sabtu, 9 Juli 2022. /ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

INDOBALINEWS.COM – Sebagian warga muslim di Denpasar, hari ini, Sabtu 9 Juli 2022, telah melaksanakan salat Iduladha di antaranya di Lapangan Renon Denpasar.

Selain itu, warga muslim yang lain juga menunaikan salat Iduladha di halaman Gedung Dakwah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bali, Denpasar.

Pelaksanaan ibadah ini berbeda dengan pemerintah yang menetapkan Hari Raya Iduladha jatuh pada Minggu, 10 Juli 2022.

Baca Juga: Kak Seto Klarifikasi soal Tudingan Bela Predator Seksual, Sebut Komnas Anak versi Arist Merdeka Sirait Ilegal

Kendati demikian tidak ada pertentangan tentang perbedaan waktu salat Iduladha ini.

"Hari ini kurang lebih 500 orang, tentu ini adalah rasa syukur kami tahun ini bisa melaksanakan shalat Idul Adha semeriah ini," kata Ketua Majelis Tabligh PWM Bali Muhammad Saffaruddin.

Kata dia di periode sebelumnya suasana salat Iduladha tak lebih padat dari tahun ini, jumlah peserta pada 2021 sekitar 300 orang lantaran pandemi Covid-19 membatasi kuota keterisian.

"Rangkaian hari ini yang pertama takbir bersama, salat Iduladha dan khutbah yang berisi pesan moral yang bisa dijadikan pelajaran hidup. Seorang Nabi Ibrahim beserta anaknya Nabi Ismail begitu kuatnya iman dan takwa mereka, ini yang bisa kita jadikan pelajaran terkhusus umat Muslim," ujarnya kepada media.

Baca Juga: Overstay 776 Hari, Seorang Pria WN Kanada Dideportasi

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x