Tumbangkan Turkmenistan 2-0, Shin Tae Yong Ungkap Kunci Kemenangan Indonesia

- 9 September 2023, 08:38 WIB
FIFA Matchday, Timnas Indonesia Kalahkan Turkmenistan 2-0, STY Katakan Ini
FIFA Matchday, Timnas Indonesia Kalahkan Turkmenistan 2-0, STY Katakan Ini /Pssi.org/

INDOBALINEWS - Indonesia sukses menumbangkan Turkmenistan 2-0 dalam laga uji coba FIFA MAtchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat, 8 September 2023.

Laga berjalan seru di menit awal pertandingan, kedua tim terlihat saling jual beli serangan. Indonesia cukup berhati-hati dalam bermain, karena Turkmenistan beberapa kali mencoba menusuk pertahanan yang dikawal Nadeo Argawinata Cs.

Peluang pertama di laga tersebut datang dari pemain Turkmenistan Ballakov Velmyrat. Tendangan keras dari luar kotak penalti mengarah tepat ke gawang, namun peluang tersebut hanya menghasilkan tendangan pojok karena berhasil ditepis oleh Nadeo.

Baca Juga: Liga 1: Jelang Hadapi Barito Putera, PSM Makassar Diganggu Rumor Tunggakan Gaji Pemain

Setelah itu, skuat Garuda terus meningkatkan intensitas serangan yang akhirnya pada menit ke-19, Dendy Sulistyawan, melesakkan tendangan keras dari luar kotak penalti dan akhirnya tercipta gol untuk Timnas Indonesia.

Pertandingan berjalan semakin sengit setelah gol pertama tercipta. Jual beli serangan terjadi di babak pertama hingga turun minum dengan skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Memasuki babak kedua, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong semakin mengencangkan daya serang. Penyerang Egy Maulana Vikri masuk menggantikan Alfeamdra Dewangga.

Baca Juga: Liga 1: Bahas Masalah Internal Persija Jakarta, Manajemen Macan Kemayoran Undang Jakmania

Strategi tersebut jelas membuat permainan Asnawi Mangkualam Cs. semakin menguasai pertandingan. Meski demikian, Turkmenistan juga tidak mengendurkan serangan.

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x