Piala Asia U23: Menang Telak dari China Taipei 9-0, Kado Terindah Haornas

- 10 September 2023, 05:46 WIB
Timnas Indonesia menang atas Chinese Taipei dengan skor 9-0. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/Spt. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)
Timnas Indonesia menang atas Chinese Taipei dengan skor 9-0. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/Spt. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA) /

[15.35, 9/9/2023] Nila2: Erick nilai kemenangan 9-0 Indonesia dari China Taipei sangat spesial
Minggu, 10 September 2023 05:15 WIB

INDOBALINEWS - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan kemenangan telak 9-0 Timnas Indonesia U-23 atas China Taipei dalam laga kualifikasi Piala Asia U-23 2024 untuk Grup K di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu 9 September 2023 menjadi kado terindah peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40.

“Hari ini tentu adalah hadiah buat Haornas yang memang lahir di Solo. Angka kemenangannya juga pas lagi, 9-0, 9 September. Jadi selamat kepada Indonesia,” kata Erick ketika ditemui awak media di Stadion Manahan seusai Indonesia melawan China Taipei Sabtu 9 September 2023.

Kemenangan Indonesia juga menjadi kado terindah bagi peringatan Haornas ke-40 jika ditinjau dari segi tempat. Kemenangan tim Garuda Muda dari China Taipei terjadi di Solo dan hal ini selaras dengan Haornas yang ide pertama kalinya dicetuskan pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 1 pada 9-12 September 1984 dimana Solo menjadi tuan rumah.

Baca Juga: Kalteng Putra dan Persipura Jayapura Siap Berebut Poin Perdana pada Pekan Pertama Pegadaian Liga 2

“Hari ini tentu adalah hadiah buat Haornas yang memang lahir di Solo. Angka kemenangannya juga pas lagi, 9-0, 9 September. Jadi selamat kepada Indonesia,” kata Erick ketika ditemui awak media di Stadion Manahan seusai Indonesia melawan China Taipei.

Kemenangan telak ini membuat Indonesia menjadi pemuncak klasemen sementara Grup K dengan 3 poin, unggul selisih gol dari Turkmenistan di posisi kedua dengan poin yang sama.

Tim yang diasuh pelatih Shin Tae-yong itu hanya membutuhkan hasil imbang pada laga pamungkas melawan Turkmenistan, Selasa 12 September 2023 untuk menjadi juara grup dan sekaligus lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 di Qatar yang akan berlangsung pada 15 April sampai 3 Mei.

Baca Juga: Diciduk Usai Curi Kabel Penangkal Petir di Gedung SD, Ternyata Sudah Beraksi di 8 Tempat

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x