Jelang Laga Indonesia VS Guinea: Shin Tae-yong Janjikan Strategi Berbeda

- 9 Mei 2024, 16:05 WIB
Indonesia vs Guinea babak Play Off Olimpiade Paris 2024
Indonesia vs Guinea babak Play Off Olimpiade Paris 2024 /Tangkap layar Instagram.com/@rctisports

INDOBALINEWS - Jelang babak playoff Olimpiade Paris 2024 antara Indonesia vs Guinea yang akan digelar di Clairefontaine, Paris, Prancis malam ini Kamis 9 Mei 2024, pelatih Timnas Garuda Muda Shin Tae-yong mengatakan akan merepkan strategi permainan baru.

Menurut Shin Tae-yong strategi yang diterapkan pada pertandingan kickoff pukul 21.00 Wita ini Timnas Indonesia yang ke babak playoff dengan status semifinalis Piala Asia U-23 2024 nanti adalah salah satu strateginya untuk membawa Indonesia bermain di Olimpiade Paris 2024, ajang Olimpiade kedua yang diikuti Garuda Muda setelah terakhir kali di Melbourne, Australia pada 1956 silam.

"Permainan timnas besok akan berbeda karena saya akan fokus dapatkan tiket Olimpiade. Saya gak akan memikirkan isi pertandingan tapi hanya memikirkan bagaimana dapatkan tiket Olimpiade," kata Shin pada konferensi pers via Zoom kepada wartawan-wartawan Indonesia, Rabu malam 8 Mei 2024 dilansir dari Antara.

Baca Juga: Kemenkumham Bali Berkomitmen Tingkatkan Pembangunan Gedung Baru: Menuju Pelayanan Optimal

Pada laga nanti, dua pemain pilar Indonesia tak akan tampil dimana Justin Hubner telah kembali ke klubnya Cerezo Osaka dan sang kapten Rizky Ridho masih absen karena menjalani akumulasi kartu merah yang didapatkannya di semifinal Piala Asia U-23 2024 Qatar melawan Uzbekistan akhir April lalu.

Shin menambahkan, beberapa pemain juga menderita cedera otot akibat memainkan banyak pertandingan dalam waktu yang singkat.

Pelatih asal Korea Selatan itu mencoba memanggil bek Ipswich Town Elkan Baggot untuk menambal lini belakang yang sayangnya sampai saat ini belum mendapatkan lampu hijau.

Baca Juga: Update Kematian Taruna STIP Asal Bali: Tersangka Bertambah Jadi 4 Orang

Meski demikian, Shin setidaknya masih dapat bernapas lega karena mendapatkan satu amunisi baru pada bek PSIS Semarang Alfeandra Dewangga yang saat ini sudah berada di Paris. ***

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah