Tiba di Tiongkok, Ini Harapan Ramadhan Sananta di Babak 16 Besar Asian Games 2022

- 26 September 2023, 17:44 WIB
Ramadhan Sananta, Striker Timnas U-24
Ramadhan Sananta, Striker Timnas U-24 /instagram.com/pssi/

INDOBALINEWS - Tim Nasional Indonesia U-24 akan menurunkan penyerang Ramadhan Sananta pada babak 16 besar Asian Games 2022 di Hangzhou, Tiongkok. Pasalnya, Skuad Garuda Muda akan menghadapi Timnas Uzbekistan di laga yang akan digelar pada Kamis, 28 September 2023 tersebut.

Sebelumnya, Pelatih Indra Sjafri memang tidak membawa Ramadhan Sananta pada fase grup. Timnas Indonesia tergabung dalam Grup F bersama Korea Utara, China Taipei dan Kirgizstan.

Skuad asuhan Indra Sjafri terbilang tampil dengan memukau di ajak Asean Games 2022 ini. Namun, torehan dengan lolos sebagai posisi ketiga terbaik itu bukanlah hasil yang patut dibanggakan.

Baca Juga: Kasus Lift Jatuh, Penggantian 3 Sling Jadi 1 tak Sesuai K3 Meski Kekuatan Lebih Besar dari Beban

Pasalnya, tergabung di Grup F, Timnas Garuda harus mengalami dua kali kekalahan dari China Taipei dan Korea Utara. Sementara itu, timnas Indonesia hanya memperoleh satu kali kemenangan melawan Kirgistan 2-0.

Sebelumnya, Indonesia harus mengakui keunggulan China Taipei dan pada laga terakhir, di laga Grup F Asian Games 2022, Indonesia kalah 0-1 dari Korea Utara di Zhejiang Normal University East Stadium, Minggu, 24 September 2023.

Melihat hal tersebut, Indonesia butuh daya gedor seperti Ramadhan Sananta. Mengingat, performa apik pemain berusia 20 tahun tersebut sudah dibuktikan pada laga kualifikasi Piala Asia 2024.

Baca Juga: Lawan Uzbekistan di Babak 16 Besar, Timnas Indonesia U24 Siap Turunkan Ramadhan Sananta

Seperti diketahui, Ramadhan sudah tiba di Tiongkok pada Selasa, 26 September 2023, bersama dengan Ketua Komite Ad Hoc - Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji dan dijemput oleh beberapa ofisial tim.

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x