Jelang MotoGP di Mandalika Lombok, Sandiaga Uno Wanti Wanti Homestay dan Hotel tak Boleh Naik 3 Kali Lipat

- 6 Oktober 2023, 20:46 WIB
MotoGP 2023 seri ke 15 akan digelar di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, NTB
MotoGP 2023 seri ke 15 akan digelar di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, NTB /MotoGP /

 

INDOBALINEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, menyambut baik dengan adanya MotoGP Mandalika yang akan dihelat 13-15 Oktober 2023.

Menteri Sandi mengatakan, bahwa foto-foto pembalap MotoGP Mandalika sudah mulai banyak beredar di media dan menariknya di MotoGP Mandalika antara dua pembalap Pecco Bagnaia dan Jorge Martin angkanya sangat dekat untuk meraih gelar dunia di MotoGP 2023.

"Yang menariknya MotoGP ini, angkanya sangat dekat antara posisi satu dan dua, antara Pecco dan Jorge, sangat dekat dan saling bisa menyusul menjadi juara dunia, dan salah satunya bisa ditentukan di Mandalika," kata Sandi, usai menghadiri job fair di Poltekpar Bali, di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Jumat 6 Oktober 2023.

Baca Juga: Kebobolan Tinggi, Adilson Maringa Punya Catatan Ini Bersama Bali United

Ia juga menyebutkan, bahwa sebagian dari para pembalap MotoGP sudah ada yang berlibur ke Pulau Bali dan itu juga bisa mempromosikan pariwisata di Indonesia.

"Sebagian dari mereka sudah akulturasi dan sebagian sudah healing di sini untuk persiapan balapnya. Jadi, ini yang saya sebut bahwa acaranya boleh di Mandalika tapi yang merasakan dampaknya itu seluruh Indonesia, salah satunya adalah Bali. Saya, sangat mengapresiasi dan mari berikan pengalaman terbaik bagi racer juara dunia kita. Pastikan mereka posting yang banyak dan pengalamannya seru-seru di sini dan mempromosikan pariwisata Indonesia," ungkapnya.

Baca Juga: Link Live Streaming Arema FC vs Borneo FC, Nonton Gratis Siaran BRI Liga 1 di Sini

Sementara, untuk tingkat okupansi hotel di Bali juga berdampak dengan adanya perhelatan MotoGP dan juga event internasional lainnya yang akan digelar di Pulau Bali. Namun, pihaknya berharap kegiatan event internasional tidak hanya berpusat di wilayah Bali selatan atau salah satunya di Nusa Dua, Bali, tapi juga kegiatan bisa menyebar ke wilayah Bali lainnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x