Indonesia Dukung Arab Saudi jadi Tuan Rumah World Cup 2034

- 20 Oktober 2023, 19:33 WIB
Piala World Cup 2034.
Piala World Cup 2034. /Reuters

INDOBALINEWS - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mendukung Arab Saudi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. Hal ini dipastikan setelah situs PSSI mengunggah surat resmi dukungan PSSI untuk Arab Saudi, Jumat, 20 Oktober 2023.

World Cup merupakan turnamen sepak bola kasta tertinggi yang mempertandingkan sejumlah negara dengan tim sepak bola terbaik di planet ini. Gelaran empat tahun sekali ini menjadi sangat ditunggu-tunggu oleh semua penikmat sepak bola di seluruh dunia.

Setiap turnamen ini akan digelar, sejumlah negara pun mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia. Menjadi tuan rumah World Cup memiliki sejumlah keuntungan, seperti bisa tampil di Piala Dunia itu sendiri, mendapatkan perbaikan fasilitas, mendapatkan popularitas, serta mendongkrak perekonomian negara.

Baca Juga: Viral! Akun Grup Telegram 'Beverly Babes' Jajakan Bule PSK di Bali, Polda Bali Masih Selidiki

Sebelumnya Indonesia sempat mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia edisi 2034, tapi belakangan PSSI mengundurkan diri. Sebagai gantinya, PSSI mendukung Arab Saudi untuk menjadi tuan rumah World Cup 2034. Hal ini dipublikasikan lewat laman resmi PSSI yang ditulis oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

“Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mendukung cita-cita Arab Saudi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA pada tahun 2034. Kami dengan antusias mendukung upaya Federasi Sepak Bola Arab Saudi untuk membawa Piala Dunia FIFA kembali ke Asia,” tulis Erick seperti yang dilansir laman PSSI, Jumat, 20 Oktober 2023.

Baca Juga: Pevita Pearce Unggah Momen Ulang Tahun Sederhana yang ke-31 dan Pamer Uban, Netizen: Tetap Cantik

“Arab Saudi telah membedakan dirinya sebagai kekuatan olahraga, khususnya di bidang sepak bola, dengan investasi besar di bidang infrastruktur, pengembangan sepak bola nasional, kemajuan teknis, dan keterlibatan penggemar. Kesuksesan mereka dalam menyelenggarakan acara olahraga besar sebelumnya telah menunjukkan komitmen teguh mereka dalam menyelenggarakan acara kelas dunia tanpa hambatan apa pun.”

“Piala Dunia FIFA meninggalkan warisan abadi di negara tuan rumah, dan potensi Piala Dunia di Arab Saudi pada tahun 2034 menjanjikan fasilitasi pertukaran budaya, memperkuat persahabatan internasional, dan menyatukan dunia atas nama perdamaian melalui permainan indah sepak bola.”

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x