Bicara PSSI, Erick Thohir: Bukan Pengurus yang Cari Uang Disana Apalagi Potong Honor

- 12 Februari 2023, 08:27 WIB
Erick Thohir dan komunitas B.E.D.A di Bali
Erick Thohir dan komunitas B.E.D.A di Bali /Dok. Saifullah/ Indobalinews.com

INDOBALINEWS  - Erick Thohir salah satu dari 5 calon ketua umum PSSI yang akan bertarung di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023 di Jakarta, 16 Februari 2023 mendatang.

Keberadaan Erick Thohir tersebut langsung menarik perhatian banyak pihak. Mulai dari Presiden Jokowi hingga selebriti pecinta sepak bola seperti Raffi Achmad, Atta Halilintar dan Baim Wong, kemudian Tsamara Amany dan Pangeran Siahaan dengan komunitas B.E.D.A, nyatakan dukungannya.

Bentuk dukungan mereka dilakukan dengan cara masing -masing. Bila Raffi Ahmad yang juga CEO Rans Nusantara FC, Pemilik FC Bekasi City Atta Halilintar, CEO Persis Solo Kaesang Pangarep, dan Artis Baim Wong mendampingi Erick saat menyerahkan form dan berkas pendaftaran calon Ketua Umum PSSI Periode 2023-2027 di Kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Jakarta, Minggu, 15 Januari 2023, komunitas B.E.D.A dengan diskusi yang melibatkan para suporter dan pecinta sepak bola tanah air.

Seperti yang dilakukan di Denpasar Bali, Sabtu, 11 Februari 2023 tepatnya di Loh Coffee Renon. Mereka mendatangkan langsung Erick Thohir diacara tersebut dan melakukan diskusi dan tanya jawab juga titip saran bila Erick Thohir nantinya terpilih sebagai ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027.

Erick dalam kesempatan itu mengatakan yang harus diperbaiki dalam tubuh PSSI adalah perputaran uang agar lebih transparan dan seimbang.

"Bukan pengurus yang mencari uang disana apalagi memotong honor hingga mengatur pertandingan," kata Erick.

Kehadiran Erick Thohir bagi Tsamara Amany dan Pangeran Siahaan di tengah-tengah pendukung sepak bola Bali menjadi contoh calon pemimpin yang mau mendengarkan aspirasi.

"Dari acara hari ini kita bisa belajar, pada akhirnya pemilihan ini adalah tentang mendengarkan pendukung dan komunitas sepak bola. Menurut saya ini penegasan bahwa Pak Erick sebagai caketum PSSI akan menjadi seorang ketua umum yang mendengarkan kita semua," kata Tsamara.

Efektifkah pertemuan semacam ini, Pangeran Siahaan mengatakan suporter memang bukan pemilih, namun apa yang sudah terjadi dalam sebulan terakhir menunjukkan aspirasi yang kuat dari suporter bisa mempengaruhi pengambil keputusan, katanya.

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x