Erick Thohir: Bendera Palestina Boleh Berkibar di Kompetisi FIFA

- 6 November 2023, 22:17 WIB
Ilustrasi dukungan kepada Palestina di pertandingan sepak bola.
Ilustrasi dukungan kepada Palestina di pertandingan sepak bola. /Dok PSSI

 

INDOBALINEWS - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, ternyata diam-diam sedang menyuarakan dukungan untuk Palestina lewat sepak bola.

Erick dikabarkan telah berkoordinasi kepada Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA), untuk meminta izin agar bendera Palestina diperbolehkan berkibar di kompetisi resmi FIFA.

Konflik antara Israel dan Palestina yang kian memanas nyatanya menjadi perhatian semua kalangan, tak terkecuali sepak bola. Indonesia lewat Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) juga tengah memperjuangkan kemerdekaan Hak Asasi Manusia (HAM) warga Palestina, yaitu dengan cara mengibarkan bendera Palestina di dalam stadion.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: King Arthur Irawan Turun Tangan, Ini Rencana Pembelian Persik Kediri

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyebutkan bahwa FIFA menyambut positif langkah tersebut. Ia mengatakan bahwa FIFA tidak mempermasalahkan pengibaran bendera Palestina selama hal tersebut bertujuan untuk mendukung kemanusiaan dan perlindungan HAM.

"FIFA menghargai kebebasan berekspresi. Apalagi pada perlindungan HAM dan kemanusiaan. Ini terutama dalam konteks pengibaran bendera Palestina. Jadi PSSI dalam hal ini menegaskan tidak ada pelarangan apalagi sanksi," kata Erick seperti yang dilansir laman resmi PSSI Senin 6 November 2023

 Baca Juga: Harga Minyak Meningkat Jika Konflik Israel-Palestina Memburuk

Ketua Komite Hukum PSSI, Ahmad Riyadh, juga mengamini perkataan Erick. Menurutnya, pengibaran bendera Palestina bukanlah sesuatu yang dilarang.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x