Liga 1: Hadapi Barito Putera, Fernando Valente Minta Pemain Arema FC Bertarung Habis Habisan Demi Poin Penuh

- 15 Desember 2023, 09:51 WIB
Pelatih Arema FC, Fernando Valente
Pelatih Arema FC, Fernando Valente /Instagram.com/@aremafcofficial/

INDOBALINEWS - Arema FC akan memainkan laga tandang menghadapi Barito Putera pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/24, Singo Edan sedang dalam kepercayaan tinggi usai mengalahkan Persis Solo. Menghadapi Barito Putera yang akan berlangsung di Stadion Demang Lehman Banjarbaru, Minggu 17 Desember 2023 mendatang, Fernando Valente yakin bisa membawa pulang poin

Jelang laga penting ini, pelatih Arema FC Fernando Valente terus memberikan motivasi kepada Gilbert Alvarez dan kawan-kawan untuk terus berkembang demi memperbaiki posisi tim di klasemen sementara.

Baca Juga: Liga 1: Uston Nawawi Sebut Persebaya Surabaya Belum Beruntung saat Ditahan Imbang Persis Solo

Meski berhasil mengamankan poin penuh pada pekan sebelumnya usai mengalahkan Persis Solo, Arema FC kini masih terjebak di zona degradasi, mengumpulkan 21 poin dari 22 pertandingan. Singo Edan kini terpaut 4 poin dari Persis Solo yang menempati posisi 15 klasemen sementara. .

Demi menjaga momentum mendongkrak posisi, pelatih Arema FC Fernando Valente meminta anak asuhnya wajib menang demi memangkas jarak dengan tim yang berada di atasnya serta keluar dari zona degradasi.

Baca Juga: Liga 1: Persija Jakarta vs PSS Sleman, Risto Vidakovic Sebut Pemain Macan Kemayoran Sedang dalam Tekanan Berat

Pelatih asal Portugal itu pun percaya kepada pemain yang akan bekerja keras mewujudkan misi tersebut.

"Tapi kami tetap harus terus meningkatkan progres permainan. Kami tahu ini tidak mudah. Dengan situasi saat ini kami membutuhkan poin. Maka di setiap pertandingan kami harus bertarung habis-habisan untuk mendapatkan tiga poin," kata Fernando Valente dilansir dari situs resmi Liga Indonesia Baru, Jumat 15 Desember 2023.

"Saya yakin dengan semua pemain sampai akhir pertandingan, sampai Arema keluar dari zona degradasi," katanya.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Liga Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x