Liga 1: Intip Cara Pelatih Fisik Persija Jakarta Jaga Kebugaran Pemain, Ada Sanksi Jika Berat Badan Bertambah

- 5 Januari 2024, 08:55 WIB
Pemain Persija Jakarta, Rio Fahmi menghindari jalan-jalan di masa liburan dan memilih melakukan latihan mandiri demi menjaga kebugaran
Pemain Persija Jakarta, Rio Fahmi menghindari jalan-jalan di masa liburan dan memilih melakukan latihan mandiri demi menjaga kebugaran /Instagram @riofhm

INDOBALINEWS - Intip cara pelatih fisik Persija Jakarta, Paul Keenan jaga keburagan pemain di masa liburan. Ada sanksi jika berat badan bertambah.

Bek sayap Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi, membagikan ceritanya selama masa libur. Walaupun pulang ke kampung halamannya, yaitu Banjarnegara, ia mengatakan tidak memprioritaskan untuk jalan-jalan.

Baca Juga: Liga 1: Loyalitas Jakmania Top, Laga Kandang Persija Jakarta Jadi Game dengan Penonton Tertinggi di Stadion

Pemain bernomor punggung dua itu justru sibuk melakukan latihan mandiri. Hal tersebut bukan tanpa sebab, Rio Fahmi mengatakan bahwa pelatih fisik Persija Jakarta, Paul Keenan, memberikan program latihan serta target yang harus dicapai oleh setiap pemain.

“Mungkin sedikit berbeda dengan yang lain. Saya hanya pulang kampung tapi tidak jalan-jalan. Saya menghabiskan waktu dengan latihan sendiri saja,” ujar Rio dilansir dari situs Persija Jakarta, Jumat 5 Januari 2024.

Baca Juga: Ini Daftar Pekerjaan Sampingan yang Bisa Berikan Tambahan Penghasilan di Tahun 2024

“Coach Paul (Keenan) kasih program buat satu tim selama liburan ini. Lalu ada hukumannya dari coach kalau berat badan kami ada yang naik dari liburan ini. Karena programnya cukup ketat, jadi saya banyak menghabiskan waktu di gym saja, hehehe,” tuturnya lagi.

Hebatnya, tak hanya sekadar memenuhi program latihan dari pelatih, pemain berusia 22 tahun itu pun berinisiatif menambah porsi latihan.

“Kalau dari coach Paul programnya hanya gym dan jogging. Jadi buat variasi, saya menambah menu latihan pakai bola untuk ball feeling,” ucap Rio.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Persija.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x