Event Internasional Triathlon HKEC Lombok Series Digelar 17 Oktober

- 1 Oktober 2021, 07:18 WIB
Ilustrasi Triathlon. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat mencoba olahraga triathlon di kawasan The Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sabtu, 16 Januari 2021.
Ilustrasi Triathlon. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat mencoba olahraga triathlon di kawasan The Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sabtu, 16 Januari 2021. /Instagram/@sandiuno

INDOBALINEWS - Event Internasional Triathlon Hutama Karya Endurance Challenge (HKEC) Lombok Series yang akan menempuh jarak 123 KM dipastikan akan digelar pada 17 Oktober 2021 mendatang.

Jarak 123 kilometer ini, kata Kepala Dinas Pariwisata NTB, H. Yusron Hadi, S.T., M.U.M, dimulai dari Gili Air, Kabupaten Lombok Utara (KLU) menuju Sirkuit MotoGP Mandalika.

"Pesertanya sebanyak 120 orang, yang mayoritas berasal dari luar negeri," katanya, di Mataram, Kamis 30 September 2021.

Baca Juga: Sukseskan World Superbike di Lombok, 3 Tim Kepanitiaan Dibentuk

Hutama Karya sebagai penggagas acara ini, katanya, telah diundang untuk mematangkan persiapan, terutama dari sisi kepariwisataan.

Kabupaten yang dilalui, tuturnya, yakni mulai dari KLU, Mataram, Lombok Barat dan Lombok Tengah, sangat diharapkan berkontribusi untuk mensukseskan agenda internasional ini.

"Setiap kabupaten dan kota yang dilalui, diharapkan berjibaku, untuk kebangkitan pariwisata kita ke depan," ungkapnya menjelaskan tentang event digelar dengan konsep triathlon dengan jarak tempuh 123 KM.

Baca Juga: Luis Enrique Panggil Banyak Muka Baru tetapi Tak Ada Pemain Real Madrid

Rinciannya, kata dia, peserta berenang sejauh 2 kilometer dari Gili Air ke Pantai Sire, dilanjutkan dengan bersepeda lintas kabupaten sejauh 100 KM. Bersepeda mulai dari Pantai Sire ke Kuta Mandalika, dengan jarak tempuh sepanjang 100 kilometer," terangnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x