Liga 1: Risto Vidakovic Tak Khawatirkan Degradasi, Sebut PSS Sleman Punya Tradisi Lolos Lubang Jarum

- 23 Maret 2024, 09:06 WIB
Risto Vidakovic Tak Khawatirkan Degradasi, Sebut PSS Sleman Punya Tradisi Lolos Lubang Jarum, Sabtu 23 Maret 2024
Risto Vidakovic Tak Khawatirkan Degradasi, Sebut PSS Sleman Punya Tradisi Lolos Lubang Jarum, Sabtu 23 Maret 2024 /Liga Indonesia Baru

INDOBALINEWS - Persaingan di fase regular kompetisi BRI Liga 1 2023/24 segera usai untuk kemudian memasuki fase Championship Series. PSS Sleman memiliki lima pertandingan tersisa yang sangat berpengaruh pada keberadaan tim di kasta tertinggi musim depan. 

PSS Sleman saat ini berada di zona yang genting karena masih berada dalam bayang-bayang ancaman degradasi. Skuat asuhan pelatih Risto Vidakovic saat ini baru mengumpulkan nilai 31 dan ada di peringkat ke-15 klasemen sementara BRI Liga 1.

Baca Juga: Liga 1: Arema FC vs Persebaya Surabaya, Paul Munster Akui Singo Edan Tim Berbahaya di Tangan WCP

Poin ini sama dengan koleksi milik Arema FC yang ada di peringkat ke-16 dan Persita Tangerang di peringkat ke-14. Posisi PSS Sleman ini merupakan batas akhir dari zona merah yang akan menyeret tim peringkat 16 hingga 18 degradasi ke kasta kedua musim depan. 

Konsolidasi kekuatan tim menjadi salah satu aspek penting bagi pelatih kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic agar tim kebanggaan PSS Fans lepas dari zona degradasi di akhir musim.

Baca Juga: Bursa Transfer Pemain Liga 1: Persib Bandung Dirumorkan Incar Bek PSM Makassar Ini

Lebih lanjut, Risto Vidakovic juga meyakini Super Elang Jawa bakal lolos dari jerat degradasi musim ini. Ia menyebutkan PSS Sleman sudah punya mental kuat hadapi situasi sulit seperti ini.

Seperti diketahui, dalam beberapa musim terakhir PSS Sleman memang selalu menghuni papan bawah klasemen BRI Liga 1. Pada musim 2021/22, PSS Sleman bahkan harus berjuang hingga pekan terakhir untuk menentukan nasibnya.

Di musim itu, Super Elang Jawa bersaing ketat dengan Barito Putera dan Persipura Jayapura. Pada akhirnya, Persipura Jayapura menjadi salah satu tim yang terdegradasi bersama-sama dengan Persela Lamongan dan Persiraja Banda Aceh.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Liga Indonesia Baru


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x