Ada Time Attack Mobil Sport JDM Terbesar se Indonesia di Sirkuit Mandalika Lombok

- 21 April 2024, 18:10 WIB
Ilustrasi Mobil Sport JDM.  Japanese Domestic Market (JDM) Funday akan digelar di Sirkuit Mandalika  28 April hingga 1Mei mendatang.
Ilustrasi Mobil Sport JDM. Japanese Domestic Market (JDM) Funday akan digelar di Sirkuit Mandalika 28 April hingga 1Mei mendatang. /Dok Humas ITDC

INDOBALINEWS - Pertamina  Mandalika International Circuit di Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang dikelola oleh InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) anak perusahaan Holding BUMN Pariwisata dan Pendukungnya InJourney, akan menjadi tuan rumah Japanese Domestic Market (JDM) Funday untuk pertama kalinya.

Setelah kesuksesan JDM Funday di Sentul International Circuit enam tahun yang lalu, JDM Run kembali menggelar kegiatan Time Attack yang dikhususkan untuk para pecinta mobil sport Jepang pada tanggal 28 April - 1 Mei 2024.

Kegiatan ini digelar bekerjasama antara JDM Run, ITDC dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Baca Juga: Erupsi Gunung Ruang Sulut: 498 Rumah Warga dan Fasilitas Publik Rusak

JDM Run merupakan komunitas mobil sport Japanese Domestic Market terbesar di Indonesia. Sebanyak 85 mobil Jepang performa tinggi dari seluruh Indonesia akan hadir di Pertamina Mandalika International Circuit untuk bersaing dalam kompetisi Time Attack.

Kegiatan ini merupakan proyek uji coba pertama di Mandalika International Circuit bagi JDM Run.

Setiap peserta akan dikelompokkan berdasarkan tingkat pengalaman dalam berkendara dan jenis kendaraan yang digunakan. Peserta akan dibagi menjadi tiga kategori berdasarkan pengalaman, yaitu Non-Experienced, Experienced, dan Pro.

Sedangkan untuk kendaraan, akan dibagi menjadi tiga kelas, yaitu Standard Class, Street Class, dan Race Class. Dengan pembagian ini, setiap peserta akan memiliki kesempatan untuk bersaing dalam kelompok yang sesuai dengan kemampuan mereka.

Baca Juga: Tiket Olimpiade untuk Atlet Dayung La Memo Usai Raih Posisi Kedua di Korsel

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x