Jelang Semifinal Piala Asia U-23 2024: Selangkah Lagi Timnas Asuhan Shin Tae Yong Cetak Sejarah Baru

- 29 April 2024, 18:09 WIB
Lolos Ke Semifinal Piala AFC U 23, Garuda Muda Cetak Sejarah Baru
Lolos Ke Semifinal Piala AFC U 23, Garuda Muda Cetak Sejarah Baru /

INDOBALINEWS - Laga Indonesia vs Uzbekistan malam ini Senin 29 April 2024 pada semifinal Piala Asia U-23 3034 akan menjadi catatan sejarah baru bagi skuad Garuda Muda.

Marcelino dan kawan-kawan sebelumnya sudah menorehkan sejarah saat mampu menkandaskan Korea Selatan di babak perempat final dengan drama adu penalti berujung skor 11:10.

Akankah malam ini sejarah baru bagi Timnas Indonesia U-23 bisa tercipta? 

Baca Juga: Terjadinya Peningkatan Kasus DBD, Pemkot Denpasar Gencarkan Pelaksanaan Fogging

Malam ini Senin 29 April 2024 pukul 21:00 WIB, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Uzbekistan U-23 dalam pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha.

Dalam perjalanannya menembus partai semifinal Piala Asia U-23 2024, Indonesia menjadi runner-up Grup A setelah mengamankan enam poin dari tiga laga yang dilalui.

Sempat menelan kekalahan menyakitkan kontra Qatar dengan skor 0-2, Skuad Garuda Muda mampu bangkit dan memetik kemenangan atas Australia 1-0 serta Yordania 4-1.

Baca Juga: Bikin Konten Film di Bali tak Pakai Izin, Produser Reality Show Korsel Dideportasi

Selanjutnya pada babak perempat final, Indonesia mampu menyingkirkan raksasa sepak bola Asia, Korea Selatan, secara dramatis melalui drama babak adu penalti.

Setelah bermain imbang 2-2 selama 120 menit lebih, Indonesia akhirnya mampu memastikan diri melaju ke semifinal setelah menang adu penalti dengan skor 11-10.

Baca Juga: Pendiri Sekaligus Vokalis Pertama Band Power Metal Totty Moekardiono Meninggal Dunia: 'Rock Never Dies'

Seperti dilansir dari Antara, menghadapi Uzbekistan, Indonesia diyakini akan melakoni partai berat, tetapi skuad asuhan Shin Tae-yong tentu memiliki motivasi berlipat untuk melewati partai berat itu.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah