Gitar Buatan Sidarjo Masuk Pasar Dunia, Menparekraf Sandiaga Uno Siap Bantu Promosi

- 29 November 2022, 16:08 WIB
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bersama pendiri Luna Guitarworks Tatag Bintara Yudha.
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bersama pendiri Luna Guitarworks Tatag Bintara Yudha. /Dok. Kemenparekraf

INDOBALINEWS.COM – Gitar buatan anak bangsa asal Sidoarjo, Jawa Timur sukses masuk pasar internasional dengan mutu yang sangat diandalkan.

Gitar buatan Luna Guitarworks yang dirintis Tatag Bintara Yudha sejak 2016 itu bukan hanya unik dari sudut desain, tetapi kualitasnya tak kalah dengan produk gitar mancanegara.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi UMKM ekonomi yang telah mempromosikan gitar buatan Indonesia ke dunia internasional.

Baca Juga: Album ‘This Is Me… Now’: Kenangan Panjang Jennifer Lopez bersama Ben Affleck

UMKM Luna Guitarworks mendapat respons positif tidak hanya dalam skala nasional tapi juga internasional, menurut Sandiaga ini menjadi bukti bahwa produk-produk asli Indonesia memiliki kualitas yang dapat bersaing di dunia internasional.

"Saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Luna Guitarworks yang sudah mempromosikan butik gitar asli Indonesia ke dunia internasional lewat keunikan desain gitar yang dibuat," kata Sandiaga, Selasa 29 November 2022.

Dia berharap apa yang sudah dilakukan UMKM tersebut dapat menginspirasi pelaku-pelaku ekonomi kreatif lainnya untuk terus berkarya memajukan ekonomi kreatif di Indonesia.

Baca Juga: Tahun Politik Jelang Pilpres 2024, Jokowi: Jangan Ada Gesekan, Apalagi Adu Domba

“Kemenparekraf akan terus mendukung dan mempromosikan berbagai produk ekonomi kreatif tanah air,” ujar Sandiaga, seperti dikutip dari Antaranews.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x