BBTF ke 10 Digelar Juni 2024 Targetkan 400 Buyer dari 51 Negara

- 22 Maret 2024, 08:05 WIB
Pree Press Conference Kamis 21 Maret 2024 ajang BBTF ke 10 yang akan digelar di BICC The Westin bulan Juni 2024 mendatang.
Pree Press Conference Kamis 21 Maret 2024 ajang BBTF ke 10 yang akan digelar di BICC The Westin bulan Juni 2024 mendatang. /Full Indobalinews

 

INDOBALINEWS - Bali & Beyond Travel Fair (BBTF), pameran pameran tahunan terkemuka di Indonesia, kembali diselenggarakan pada tanggal 12-14 Juni 2024 untuk edisi ke-10 yang telah dinanti-nantikan.

Mengangkat kekayaan dan keragaman industri pariwisata Indonesia dikancah international, BBTF menjanjikan untuk mempertemukan para pemangku kepentingan utama, pakar industri, profesional perjalanan, dan penggiat pariwisata dari seluruh dunia di Bali International Convention Center (BICC) Nusa Dua - Bali.

I Putu Winastra, ketua komite BBTF 2024 sekaligus ketua ASITA Bali mengatakan  tantangan era yang ditandai dengan meningkatnya kesadaran budaya, pariwisata berkualitas, kepedulian terhadap lingkungan, dan keinginan untuk melakukan perjalanan yang bertanggung jawab, BBTF mempersembahkan tema BBTF ke-10 tahun 2024 yang relevan dengan tren pasar global dan menyoroti Indonesia sebagai pusat perhatian: Exploring & Experiencing Sense of Indonesia’s beauty”.

"Komitmen kami untuk mempromosikan dan melestarikan destinasi telah mendapat respon positif dari para pemangku kepentingan, termasuk para pelaku pariwisata nasional dan internasional yang telah memperbaharui kepercayaan mereka terhadap kemampuan BBTF untuk menghasilkan dampak yang produktif dan mendukung pengembangan pasar mereka," ujar I Putu Winastra, ketua komite BBTF 2024 sekaligus ketua ASITA Bali saat acara Pre Road to BBTF di BICC The Westin Nusa Dua Bali Kamis 21 Maret 2024.

Baca Juga: Lirik Lengkap 'FRI(END)S' V BTS 

Lebih lanjut dikatakannya juga bahwa BBTF kali ini  menargetkan 400 buyers dari 51 negara untuk bertemu dengan 250 sellers dari seluruh Indonesia dan mengambil kesempatan untuk temu bisnis dalam ajang trade fair.

"Kami telah membuka pendaftaran secara online dan hingga hari ini kami telah menerima 125 sellers dari 7 provinsi (Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Bangka Belitung, Jawa Tengah, Yogyakarta, DKI Jakarta, dan Bali) dan 190 buyers dari dalam dan luar negeri yang telah mendaftar yakni 39 Negara diantara yaitu dari Indonesia, India, Spain, Belgium, Turkey, UAE, South Africa, Nigeria, Germany, Italy, UK, France, Australia, China, Japan, Netherlands, Canada, USA, Singapore, South Korea, dan lain-lain." imbuh Winastra.

Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 12-14 Juni 2024 di Bali International Convention Center (BICC) dengan dihadiri oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Luar Negeri, Bali Tourism Board, dan Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies - ASITA Bali.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah