Bali Calendar of Event 2024: Bulan April hingga Juni, Ada Bali Spirit Festival, BBTF hingga Ubud Food Festival

- 24 Januari 2024, 11:20 WIB
ilustrasi Green Gadjah Waterfall Ubud. Berikut sejumlah events yang bisa dinikmati wisatawan di Bali dari bulan April hingga Juni 2024 dalam Calender of Events Bali.
ilustrasi Green Gadjah Waterfall Ubud. Berikut sejumlah events yang bisa dinikmati wisatawan di Bali dari bulan April hingga Juni 2024 dalam Calender of Events Bali. /Google Maps/ Bulelengpost/

INDOBALINEWS - Dinas Pariwisata Provinsi Bali meluncurkan Bali Calendar of Event 2024 pada Selasa 23 Januari 2024.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun mengatakan, sepanjang tahun 2024, di Bali bakal digelar 58 event, terdiri dari festival seni budaya sebanyak 48 event, kemudian empat event sport, dan enam MICE.

Menurutnya, 58 event tersebut bakal berlangsung selama setahun penuh, dan tersebar di sembilan kabupaten/kota se-Bali. “Ini bakal menjadi pilihan bagis wisatawan yang akan berlibur ke Bali,” ungkapnya.

Baca Juga: Bursa Transfer Pemain: Alessandro Buongiorno Terlalu Mahal, AC Milan Incar Bek Chelsea

Tjok Bagus menambahkan, penyusunan Bali Calendar of Events 2024 ini bertujuan untuk memberikan informasi serta referensi tentang event-event yang akan dilaksanakan di Bali di tahun 2024.

“Besar harapan kami dengan banyaknya event event yang akan dilaksanakan di Bali dapat mendatangkan wisatawan yang lebih banyak untuk berwisata ke Bali sesuai dengan slogan kami #marikeBaliaja. Akhirnya, kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penyusunan Bali Calendar of Events 2024,” tandasnya.
Tjok Bagus juga menuturkan, seiring dengan membaiknya kondisi Pariwisata di Bali, kini seluruh pelaku usaha pariwisata di Bali telah tersenyum berseri kembali.

Berikut sejumlah events yang bisa dinikmati di Bali dari bulan April hingga Juni 2024:

Baca Juga: Didominasi Hero Bertipe Magic, Inilah 5 Hero Langganan Ban di Tier Mythic Mobile Legends

1. April
- Festival Semarapura 28 April - 1 Mei
Festival Semarapura dilaksanakan untuk mengenang peperangan Puputan Klungkung yang merupakan puncak perang Kerajaan Klungkung melawan penjajahan kolonial Belanda pada tahun 1908 untuk mempertahankan kemerdekaan. Festival ini merupakan acara tahunan dimana setiap acara akan menampilkan berbagai pertunjukan seni tradisional yang dimiliki oleh Kabupaten Klungkung.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x