Liburan dan Wisata ke Yogyakarta, Siapkan Bukti Rapid Test dan Isi Aplikasi QR Code

- 25 Oktober 2020, 15:31 WIB
Ilustrasi Kota Yogyakarta
Ilustrasi Kota Yogyakarta /https://www.gotravelaindonesia.com/projects/kota-yogyakarta/

INDOBALINEWS - Liburan panjang sudah didepan mata, banyak warga masyarakat yang sudah jenuh mengurung diri dan perlu suasana baru yang menghibur.

Salah satu pilihan adalah pergi liburan ke Jawa Tengah khususnya Yogyakarta bagi yang tinggal di pulau Jawa, karena bisa ditempuh dengan banyak alternatif transportasi.

Namun dalam situasi pandemi saat ini, Yogyakarta tetap tidak bisa mengelak dari kunjungan wisata dari turis lokal maupun nusantara. Pihak Pemerintah daerah akan mengijinkan wisatawan masuk ke kota Yogyakarta dengan beberapa ketentuan.

Baca Juga: Gempa Bumi di Pangandaran, M 5.9 Tidak Potensi Tsunami Dan Terasa Hingga ke Bandung

Pertama, wisatawan diminta untuk memastikan bahwa dirinya dalam kondisi sehat dan mampu menunjukkan identitas kesehatannya sebagai upaya mengantisipasi munculnya klaster baru penularan Covid-19 selama liburan di Yogyakarta.

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti menyampaikan keterbukaannya bagi yang mau berkunjung ke Yogyakarta dengan beberapa arahan.

“Silahkan berkunjung ke Yogyakarta, tetapi pastikan bahwa anda dalam kondisi yang sehat. Identitas kesehatan juga perlu dibawa supaya tidak terjadi klaster penularan dari liburan panjang,” kata Suyuti di Yogyakarta, Minggu.

Baca Juga: Dikejar dan Ditembaki, Mobil Pengedar Sabu Yang Ada Oknum Polisi Didalamnya

Identitas kesehatan yang dimaksud adalah surat keterangan hasil rapid test yang menunjukkan hasil non reaktif, atau juga hasil uji swab yang menunjukkan hasil negatif.

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x