Duta Hijau Bali, Bantu Kampanyekan Pentingnya Jaga Lingkungan

- 15 November 2020, 09:56 WIB
Ajang pemilihan Duta Hijau Bali kembali digelar di tahun ke-2. Untuk tahun 2021 kali ini mengangkat tema
Ajang pemilihan Duta Hijau Bali kembali digelar di tahun ke-2. Untuk tahun 2021 kali ini mengangkat tema /Dok Panitia Duta Hijau Bali

INDOBALINEWS - Ajang pemilihan Duta Hijau Bali kembali digelar di tahun ke-2. Untuk tahun 2021 kali ini mengangkat tema " Toyaning Jagathita ". Tema ini artinya air adalah sumber kesejahteraan dunia yang memiliki makna.

Baca Juga: Malam Minggu di Pantai Uluwatu Bali, 13 Mahasiswa Terjebak Air Laut Pasang

Menurut ketua panitia penyelenggara I Gusti Putu Putra Mahardika, tema ini diambil guna mengingatkan kesadaran generasi muda untuk terus menjaga sumber-sumber mata air kita. karena air merupakan sumber kesejahteraan dalam kehidupan kita.

Baca Juga: Walikota Rai Mantra Sambut Rombongan WCC Untuk Bali Pulih

"Tujuan umum daripada pemilihan Duta hijau Bali ini , yakni menghasilkan generasi muda yang berintegritas dan berwawasan luas dalam wadah Duta Hijau Bali untuk mebangkitkan kepedulian terhadap lingkungan, Sosial, Budaya serta Pariwisata Indonesia dan Bali," ujar I Gusti Putu Putra Mahardika, Sabtu 14 November 2020.

Ia menambahkan, ajang ini juga digelar sebagai wadah terciptanya pondasi utama perubahan dalam memberikan solusi terkait persoalan lingkungan hidup.

Baca Juga: Jessica Iskandar di Bali, Namai Cantik Untuk Bayi Heyna

Menurutnya pemuda adalah tonggak perubahan. Pemuda merupakan pondasi untuk terwujudnya perubahan yang lebih baik. Guna melahirkan generasi yang dapat mengemban misi sebagai pelanjut estafet perubahan lingkungan di Daerah Bali, pemuda dituntut memiliki kualitas sumber daya manusia yang handal dalam berbagai sektor kehidupan. "Mereka harus mampu menguasai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta terampil dalam mengaplikasikannya," imbuhnya.

Baca Juga: Update Kasus Covid-19 Bali Sabtu 14 November 2020, 48 Orang Positif Lagi

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x