Ini Strategi Polri Amankan KTT G20: Pertaruhan Citra Indonesia di Mata Dunia

- 15 November 2022, 21:35 WIB
Simpang bundaran menuju arah Bandara Ngurah Bali, Under Pass dan pintu masuk Jalan Tol Bali Mandara di Jalan By Pass Ngurah Rai Bali lokasi keluar masuk tamu negara KTT G20. Lokasi ini menjadi salah satu jalur titik rekayasa lalu lintas untuk memperlancar pengamanan para tamu negara.
Simpang bundaran menuju arah Bandara Ngurah Bali, Under Pass dan pintu masuk Jalan Tol Bali Mandara di Jalan By Pass Ngurah Rai Bali lokasi keluar masuk tamu negara KTT G20. Lokasi ini menjadi salah satu jalur titik rekayasa lalu lintas untuk memperlancar pengamanan para tamu negara. /Shira Indobalinews

INDOBALINEWS - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar operasi Puri Agung 2022 guna mengamankan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

elalui command center yang dibuat di wilayah Nusa Dua Bali, Polri pun memantau semua pengamanan KTT G20.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, dalam command center ini, ada 16 fitur yang tersambung.

Baca Juga: Handphone Bule Amerika Raib Saat Ditinggal Joged di Bar, Ditemukan Sudah Akan Dipaket

Mulai dari pengaman jalur, serangan siber, pengamanan unjuk rasa dan teror hingga kontijensi bencana alam.

"Terkait dengan peringatan gempa. Jadi apabila ada gempa ada alert ataupun peringatan sehingga personel kita mengikuti karena memang kita sudah persiapan kontijensi plan apabila terjadi bencana," kata Kapolri dalam pernyataan resminya Selasa 15 November 2022.

Baca Juga: Petinggi Persija Jakarta, Ferry Paulus Resmi Jabat Direktur Liga Indonesia Baru

Selain itu, dalam command center ini juga bisa mengetahui kecepatan angin. Hal ini penting jika ada delegasi dan tamu VVIP melintas di jalan tol.

Selanjutnya, ada kamera yang tersambung dengan CCTV yang tersambung di semua sudut baik di bandara hingga pelabuhan baik di Banyuwangi, Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x