Prabowo Resmi Deklarasi Cawapres, Gibran di Media Sosial Jadi Trending, Warganet Pertanyakan Pengalaman

- 22 Oktober 2023, 21:04 WIB
Prabowo Subianto gandeng Gibran jadi Cawapres 2024.
Prabowo Subianto gandeng Gibran jadi Cawapres 2024. /Pikiran Rakyat/Asep Bidin Rosidin/

INDOBALINEWS - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sekaligus calon presiden RI resmi mendeklarasikan Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, sebagai calon wakil presiden untuk maju di gelaran Pemiliha Presiden (Pilpres) 2024.

Keputusan itu diumumkan usai pertemuan para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung Prabowo di Kartanegera, Minggu, 22 Oktober 2023, malam.

"Baru saja Koalisi Indonesia Maju telah berembuk secara final dan secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju," tegas Prabowo didampingi para petinggi partai pendukungnya.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Siap Tarung di Pilpres 2024: 'untuk Indonesia Maju'

Prabowo menjelaskan bahwa keputusan itu secara aklamasi dan seluruh partai anggota Koalisi Indonesia Maju mencapai konsensus atas keputusan tersebut.

Gibran, yang sejauh ini diketahui masih aktif sebagai kader PDI Perjuangan, diusulkan secara resmi oleh Partai Golkar sebagai bakal cawapres yang mendampingi Prabowo maju Pilpres 2024.

Baca Juga: Maskapai di Jepang Gagal Terbang Karena Bawa 27 Pesumo

Dalam beberapa hari terakhir, nama putra sulung Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, makin santer dikabarkan menjadi bakal cawapres Prabowo. Gibran saat ini masih aktif menjabat sebagai Wali Kota Surakarta dan kader PDI Perjuangan.

Nama Gibran pun menjadi trending di media sosial X atau Twitter usai kabar pencalonan itu mencuat. Para netizen banyak yang mempertanyakan soal pengalaman Gibran.

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma

Sumber: Twitter


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x