Ketum Herman Herry Dukung Ganjar-Mahfud, Sebagai Pribadi, Meski Tegas HNSI Bukan Organisasi Politik

- 3 November 2023, 20:33 WIB
Herman Herry usai terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) DPP HNSI periode 2023-2028, di Musyawarah Nasional (Munas), Jumat 3 November 2023.
Herman Herry usai terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) DPP HNSI periode 2023-2028, di Musyawarah Nasional (Munas), Jumat 3 November 2023. /Dok Muamar

 

 

INDOBALINEWS - Ketua Umum Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) yang baru saja terpilih Herman Herry yang baru saja terpilih menyatakan mendukung capres GAnjar-Mahfud namun tegas menyatakan organisasinya bukan organisasi politik.

Diungkapkan Herman Herry, secara pribadi ia memang mendukung pasangan yang diusung PDIP tersebut. "Saya secara pribadi sudah pasti Ganjar- Mahfud," ujarnya yang juga kader PDIP.

Seperti diketahui ia merupakan anggota Komisi VII DPR RI yang terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum (Ketum) DPP HNSI, periode 2023-2028 di Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) VIII, yang digelar di Kuta, Kabupaten Badung, Bali Jumat 3 November 2023.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: PSM Makassar Lepas Everton Nascimento ke PSS Sleman

Herman Herry juga diketahui, adalah politisi PDI Perjuangan dan tokoh senior di Partai PDIP. Sementara, saat ditanya terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, apakah organisasi HNSI akan dibawa untuk mendukung salah satu calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), di Pilpres 2024, terutama pasangan Ganjar-Mahfud MD yang diusung Partai PDIP.

Herman mengatakan, bahwa soal prasangka untuk mendukung salah satu capres hal itu boleh-boleh saja. Namun, pihaknya menyatakan bahwa HNSI adalah organisasi yang tidak berpolitik dan siapapun capres dan cawapres yang terpilih nanti di 2024, HNSI akan merapat kepada pemerintah.

"Prasangka boleh-boleh saja. Seperti yang saya katakan HNSI secara organisasi tidak berpolitik, tetapi hak secara organisasi siapapun yang terpilih sebagai pemerintah,
HNSI akan merapat kepada pemerintah," kata
Herman.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x