Ganjar Ungkap Hasil Pertemuan dengan Presiden Jokowi, Saling Mengingatkan, tak Gunakan Instrumen Negara

- 1 November 2023, 20:09 WIB
Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo saat menghadiri acara 'Spill Gagasan Ganjar Pranowo' di Taman Inspirasi Munting Siokan, Denpasar, Bali, Rabu 1 November 2023.
Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo saat menghadiri acara 'Spill Gagasan Ganjar Pranowo' di Taman Inspirasi Munting Siokan, Denpasar, Bali, Rabu 1 November 2023. /Dok. Muamar

 

INDOBALINEWS - Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo mengungkapkan hasil pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama dengan dua bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan dan Prabowo Subianto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 30 Oktober 2023.

Ganjar mengatakan bahwa pertemuan tersebut cuma ngobrol-ngobrol saja dan bicara soal netralitas saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kita bicara netralitas, kita sama-sama bicara netralitas agar semua bisa saling menjaga sama-sama, tidak menggunakan kekuatan instrumen negara yang ada. Kita saling mengingatkan dan Bapak Presiden (Jokowi) dikasih masukan setuju," kata Ganjar usai menghadiri acara pertemuan dengan para mahasiswa yang bertajuk "Spill Gagasan Ganjar Pranowo" di Taman Inspirasi Munting Siokan, Denpasar, Bali, Rabu 1 November 2023.

Baca Juga: Protes Serangan ke Gaza yang Agresif dan tak Proporsional, Bolivia Putuskan Hubungan Diplomatik dengan Israel

Ganjar juga menyatakan bahwa Jokowi sudah mengeluarkan statemen untuk netral dan mendukung ketiga Capres yang maju di Pilpres 2024.

"Iya beliau kan mendukung ketiga-tiganya statement beliau kan begitu. Kan beliau sudah statement," jelasnya.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Gustavo Tocantins Gabung Persija Jakarta? Ini Klarifikasi Bos Barito Putera

Sebelumnya, Jokowi mengungkapkan pertemuannya dengan Prabowo, Ganjar, dan Anies untuk membahas upaya Pemilu damai.

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x