Puan Maharani Temui Petani, Nelayan di Kabupaten Badung Bali, Medsos Heboh

- 29 September 2022, 06:30 WIB
Puan Maharani dan petani bali tangkapan layar IG Punapibali
Puan Maharani dan petani bali tangkapan layar IG Punapibali /IG Punapibali

 

INDOBALINEWS -Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Badung Bali, Rabu 28 September 2022. Dalam kunjungan tersebut Puan bertemu para petani di desa Sedang, Abiansemal, dan juga nelayan di desa Kutuh Kuta Selatan yang terkenal dengan Pantai Pandawanya tersebut.

Baca Juga: Prabowo Subianto dan Puan Maharani, Pasangan Terkuat Pilpres Hasil Survei InDEX

Dikutip dari Antaranews, Puan berdialog dengan kelompok nelayan Pantai Pandawa. Perwakilan nelayan bernama Wayan menyampaikan aspirasi mereka yang menyatakan membutuhkan bantuan fasilitas untuk menangkap ikan di laut.

Perwakilan Pemkab Badung merespon dan menyatakan akan memberi bantuan tujuh unit perahu motor mesin tempel ukuran 5 GT yang akan datang di bulan November.

Puan pun meminta pihak nelayan merinci apa saja kebutuhan lain yang masih diperlukan. “Kalau masih ada kebutuhan lain atas nama kelompok nelayan kirim surat ke saya, ke DPR nanti melalui Pak Giri atau Pak Made Urip (Anggota DPR RI Dapil Bali), nanti akan saya tindaklanjuti. Sebisa mungkin akan kami siapkan,” jelasnya.

Di Abiansemal Puan bertemu para petani yang dalam pertemuan tersebut diwarnai turun ke sawah berlumpur. Puan yang masih mengenakan baju safari tersebut menuruti permintaan petani dan warga. Puan hanya ganti sepatu boots yang sudah disiapkan.

Warga yang melihat peristiwa langka itu harap -harap cemas karena dalam kondisi sawah berlumpur tentu sulit melangkah bagi yang tidak biasa seperti petani. Selamat, Puan tidak terjerembab jatuh walau sempat sepatu boots masuk ke dalam lumpur.

Belakangan peristiwa tersebut tersebar di media sosial, diposting salah satunya oleh akun Instagram Punapibali, dengan narasi Ketua DPR RI Puan Maharani turut menanam padi di desa Sedang Abiansemal Badung Rabu (28/09).

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x