Buntut Rusuh Demo Ciptaker, Kagama Filsafat Kecam Doxing

- 21 Oktober 2020, 21:56 WIB
ilustrasi Fakultas Filsafat UGM
ilustrasi Fakultas Filsafat UGM /kagama.co.id

INDOBALINEWS - Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Komisariat Fakultas Filsafat, Rabu 21 Oktober 2020 mengeluarkan pernyataan sikap tentang segala tuduhan dan perlakuan doxing yang diterima Azhar Jusardi Putra.

Pernyataan sikap itu dikeluarkan menyusul dampak buruk doxing yang diterima oleh seorang mahasiswa Fakultas Filasat UGM, Azhar dan keluarganya menyusul tuduhan sebagai penggerak demo rusuh.

Baca Juga: Hendardi : Unjuk Rasa UU Ciptaker, Ketertiban Sosial Jadi Prioritas Bersama

Azhar Jusardi Putra adalah mahasiswa Filsafat UGM yang menjadi korban doxing setelah ia dituduh menjadi provokator demo rusuh menolak UU Ciptaker di Gedung DPRD Yogyakarta 8 Oktober 2020 lalu. Doxing adalah mencari, mengumpulkan, dan membagikan informasi identitas pribadi secara publik tanpa persetujuan pemilik data tersebut.

Menurut salah satu pengurus Kagama Komisariat Filsafat, Hamzah saat dikonfirmasi indobalinews.com, Rabu 21 Oktober 2020, keluarga Azhar ikut menjadi korban perlakuan tidak menyenangkan dari sejumlah pihak berkaitan dengan tuduhan terhadap putranya.

Baca Juga: Polda Bali Bersiap Antisipasi Pengamanan Aksi Demo

"Ibu dari Jusardi mendapatkan serangan verbal dalam bentuk tulisan-tulisan tidak pantas di dalam forum webinar dan mengajar," ungkap Hamzah mengutip percakapan di grupnya yang melaporkan perkembangak kasus doxing yang menimpa Azhar.

Ditambahkan juga oleh Hamzah bahwa orang tua Jusardi saat ini dalam keadaan relatif baik dan mendukung apa yang dilakukan oleh anaknya. "Saat ini, ayahnya yang menguatkan sang ibu. Josardi tidak putus kontak dengan orangtuanya. Saya cukup respect dengan sikap Jusardi yang meski sangat mengkhawatirkan orangtuanya, tetapi tidak playing victim," imbuhnya.

Baca Juga: Kecapekan Naik Gunung Agung Bali, Ngurah Minta Dievakuasi Tim SAR

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x