PDIP Gelar Rakernas IV Bulan Mei 2024: 'Momentum Penting untuk Evaluasi'

- 22 April 2024, 22:42 WIB
Ilustrasi - PDIPakan menggelar Rakernas bulan Mei 2024.
Ilustrasi - PDIPakan menggelar Rakernas bulan Mei 2024. /Antara/HO-PDIP

INDOBALINEWS - PDI Perjuangan akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV pada 24, 25, dan 26 Mei 2024 yang menjadi momentum penting untuk evaluasi.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bahwa dalam rakernas tersebut juga akan dirumuskan sikap politik sesuai dinamika politik nasional.

"Kami melakukan pemetaan titik awal di dalam menyongsong agenda-agenda kepartaian ke depan termasuk mempersiapkan Rapat Kerja Nasional IV pada 24, 25, dan 26 Mei 2024 ini," kata Hasto pada penutupan Rapat Koordinasi Nasional Persiapan Menghadapi Pilkada Serentak 2024 di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin 22 april 2024 malam.

Baca Juga: Jelang WWF ke-10 di Bali: RS Sanglah Jadi Faskes Utama Para Delegasi

Menurut dia, rakernas kali ini merupakan momentum yang sangat penting untuk melakukan evaluasi. Hal ini juga termasuk merumuskan sikap politik sesuai dengan dinamika politik nasional dan menjawab berbagai isu-isu strategis terkait dengan persoalan rakyat dan negara.

Tak hanya itu, dalam rakernas juga dibahas berbagai isu penting rakyat, bangsa, dan negara.

"Bagaimana melakukan mitigasi terkait dengan berbagai persoalan ekonomi, pangan, energi, politik luar negeri akibat pertarungan geopolitik," jelasnya dilansir dari Antara.

Baca Juga: Ganjar Mahfud Legowo Terima Putusan MK: 'Akhir dari Sebuah Perjalanan'

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang mengatakan bahwa partai koalisi pengusung Ganjar-Mahfud Md masih membahas langkah politik yang akan di ambil ke depan setelah putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 dibacakan oleh Mahkamah Konstitusi pada hari ini.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x