Usai Lebaran, Masyarakat Diimbau Skrining Kesehatan Penyakit Tidak Menular

- 17 April 2024, 09:06 WIB
Ilustrasi sakit.  Pasca Lebaran masyarakat diimbau untuk skrining penyakit tidak menular.
Ilustrasi sakit. Pasca Lebaran masyarakat diimbau untuk skrining penyakit tidak menular. /Pixabay / Saranya7.

 

INDOBALINEWS - Disamping ajang silaturahim, masa Lebaran menjadi momen bersenang-senang merayakan Hari Kemenangan setelah berpuasa sebulan penuh.

Banyak prilaku yang terbilang tidak sehat yang kadang dilakukan di momen sekali dalam setahun ini semisal makan makanan tinggi kalori ataupi'un kelelahan perjalanan jauh saat mudik.

Untuk itu dokter menyarankan agar masyarakat meluangkan waktu memeriksakan kesehatan di sejumlah fasilitas kesehatan di wilayah masing-masing.

Baca Juga: Mau Pulang Kampung tak Ada Ongkos, Karyawan Car Wash Nekat Bawa Kabur Motor Rekan Kerjanya ke Banyuwangi

Seperti yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Tangerang mengimbau masyarakat agar melakukan skrining penyakit tidak menular di seluruh fasilitas kesehatan terdekat usai Lebaran 2024.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni, di Tangerang, Selasa, mengatakan skrining penyakit tidak menular (PTM) ditujukan untuk melakukan deteksi dini dan pemantauan faktor risiko PTM.

Ia mengatakan kegiatan ini menyasar perilaku seperti merokok, pola makan tidak sehat, kurang aktivitas fisik, obesitas, stres, konsumsi minuman beralkohol, hipertensi, hiperglikemi, dan hiperkolesterol.

Baca Juga: Liga Jerman: Wow! Gelar Bundesliga Perdana untuk Bayer Leverkusen usai Bantai Bremen 5-0

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah