Peran Tokoh dan Desa Adat Jadi Kekuatan Pemahaman Warga Pentingnya Prokes

- 10 Oktober 2020, 12:19 WIB
Doni Monardo dalam Rakor dengan Gubernur Bali, Jumat 9 Oktober 2020, menekankan bahwa peran tokoh dan desa adat menjadi kekuatan dalam memperkuat pemahaman masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan
Doni Monardo dalam Rakor dengan Gubernur Bali, Jumat 9 Oktober 2020, menekankan bahwa peran tokoh dan desa adat menjadi kekuatan dalam memperkuat pemahaman masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan /shira ade/Dok satgas Covid-19 Bali

INDOBALINEWS - Penerapan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan virus SARS-CoV-2 penyebab Corona Virus Disease 2019 atau COVID-19 adalah hal yang mutlak dan harus menjadi prioritas utama di setiap daerah.

Dalam Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 bersama jajaran Pemerintah Provinsi Bali, Jumat 9 Oktober 2020, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Doni Monardo meminta agar sosialisasi protokol kesehatan terus dilakukan.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi, Pengembangan Wisata Bahari di Bali Berpotensi Besarazia

Prokes tersebut yang meliputi memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan terus dilakukan.

“Sosialisasi protokol kesehatan harus menjadi program prioritas pemerintah daerah karena saat ini belum ada vaksin atau obat yang ditemuka untuk menangani COVID-19, sehingga protokol kesehatan merupakan satu-satunya senjata kita dalam memerangi COVID-19,” ujar Doni, seperti yang dikutip indobalinews.com.

Baca Juga: Triwulan Ketiga 2020 Penumpang Bandara Bali turun 70% Dibanding 2019

Dalam implementasi dari sosialisasi tersebut, Doni memandang bahwa peran tokoh dan desa adat mampu menjadi kekuatan dalam memperkuat pemahaman masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“Bali dikenal dengan peran tokoh dan desa adat yang kuat, mari bersama-sama untuk memberikan pemahaman pentingnya protokol kesehatan dalam beradaptasi dengan situasi pandemi COVID-19,” tambahnya.

Baca Juga: 14 Warga Pelanggar Prokes di Kintamani Dirazia

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x