Relawan Covid-19 Bali Diminta Segera Turun Edukasi Masyarakat

- 13 November 2020, 19:26 WIB
Acara penutupan pelatihan relawan penanganan Covid-19 di Ruang Pertemuan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali, Jumat 13 November 2020
Acara penutupan pelatihan relawan penanganan Covid-19 di Ruang Pertemuan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali, Jumat 13 November 2020 /Dok Satgas Covid-19 Provinsi Bali

INDOBALINEWS - Usai pelatihan relawan Covid-19 di Bali diminta segera turun ke lapangan untuk menerapkan ilmu dan wawasan yang diperoleh untuk mengedukasi masyarakat.

Menurut Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra 1.000 orang relawan penanganan Covid-19 yang telah memperoleh pelatihan segera turun mengedukasi masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Baca Juga: Pasien Sembuh Tambah 61 Orang di Bali,Update Covid-19 Jumat 13 November 2020

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri acara penutupan pelatihan relawan penanganan Covid-19 di Ruang Pertemuan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali, Jumat 13 November 2020.

"Keberhasilan sebuah pelatihan tak semata diukur dari jumlah peserta, durasi, materi dan sertifikat yang dibagikan kepada para peserta. Indikator keberhasilan lainnya adalah tingkat penularan Covid-19 yang diharapkan akan terus menurun," ujar Dewa Made Indra seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Baca Juga: Video Syur 'Mirip' Gisel, Polisi Tangkap Terduga Penyebar Pertama

Ia berharap, 1.000 relawan yang telah mengikuti pelatihan memahami bahwa kegiatan ini menjadi bagian penting dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Daerah Bali.

Jadi menurutnya, efektifitas pelatihan relawan dapat diukur melalui perubahan perilaku masyarakat dalam mematuhi prokes pencegahan Covid-19.

Baca Juga: Perwira TNI Palsu Tipu Ibu dan Anak Gadisnya di Bali

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x