World Purple Day: Siloam Hospital Bali Beri Harapan Penderita Epilepsi untuk Kualitas Hidup yang Lebih Baik

- 29 Maret 2024, 19:44 WIB
Keluarga 2 pasien dan tim dokter Siloam Hospital Bali dalam acara World Purple Day, Hari Epilepsi Internasional 26 Maret 2024.
Keluarga 2 pasien dan tim dokter Siloam Hospital Bali dalam acara World Purple Day, Hari Epilepsi Internasional 26 Maret 2024. /Shira Indobalinews

INDOBALINEWS - Tak dapat dipungkiri penyakit epilepsi di masyarakat masih menjadi momok yang menakutkan. 

Pasalnya orang awam masih beranggapan penyakit ini tak mungkin bisa disembuhkan. Dan jika anggota keluarga ada yang mengidapnya maka kesengsaraan hidup akan terus membayangi.

Padahal penyakit ini kendati belum ada pengobatan yang bisa sepenuhnya menyembuhkan epilepsi 100 persen namun harapan hidup yang lebih baik bisa terwujud dengan perawatan tepat dan teknik manajemen yang baik hingga pengobatan terakhir operasi. 

Baca Juga: Link Live Streaming Nonton Gratis BRI Liga 1, Madura United vs PSS Sleman, Jumat 29 Maret 2024

Seperti yang dirasakan 2 keluarga sebut saja Kadek Mawar dan Kadek Melati yanng dihadirkan dalam peringatan Hari Epilepsi Sedunia atau World Purple Day yang digelar Siloam Hospital Bali di Denpasar 26 Maret 2024.

Baik ayah Kadek Mawar dan Kadek Melati mengaku sangat terharu ketika anak anak mereka bisa terlihat sehat dan tak terganggu dengan kejang yang selalu jadi hambatan mereka untuk beraktivitas. 

"Bayangkan anak kami sudah belasan tahun kejang setiap hari bahkan sehari bisa puluhan kali, kami sekeluarga sudah mencari pengobatan ke sana ke mari dan saat berjumpa dengan dokter Riantarini dari Rumah Sakit Siloam seperti mendapat harapan baru dan akhirnya setelah operasi anak kami yang biasa tiap hari kejang sekarang sudah 7,5 bulan terbebas dari kejang, " ujar Ayah Kadek dengan mata berkaca-kaca sambil mengucapkan terimakasih berkali-kali kepada tim dokter Siloam yang telah merawat anaknya. 

Baca Juga: Kasus Aiman Witjaksono Dihentikan, Polda Metro Jaya: 'Tidak Bernuansa Politis karena Pemilu Selesai'

(Ka-ki) dr. I Gusti Ayu Made Riantarini, Sp.N, dr. Dewa Putu Wisnu Wardhana, MD, PHd, FICS, FINSS (Neurosurgeon), Dr. dr. Made Agus Mahendra Inggas, SpBS,  Dokter Bedah Saraf Siloam Group.
(Ka-ki) dr. I Gusti Ayu Made Riantarini, Sp.N, dr. Dewa Putu Wisnu Wardhana, MD, PHd, FICS, FINSS (Neurosurgeon), Dr. dr. Made Agus Mahendra Inggas, SpBS, Dokter Bedah Saraf Siloam Group. Shira Indobalinews

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah