Penolakan Izin Konser Tulus di GBK Sabtu Kemarin Dinilai Mendadak, Pekerja Seni Mengeluh

- 30 November 2020, 07:04 WIB
Tangkapan layar Akun instagram@original_production saat memberikan pernyataan konser Tulus di GBK pada Sabtu (28/11) dibatalkan dengan surat penolakan izin keramaian yang dikeluarkan pisak kepolisian pada Sabtu sore itu juga, menjelang acara dibuka
Tangkapan layar Akun instagram@original_production saat memberikan pernyataan konser Tulus di GBK pada Sabtu (28/11) dibatalkan dengan surat penolakan izin keramaian yang dikeluarkan pisak kepolisian pada Sabtu sore itu juga, menjelang acara dibuka /instagram@original_productioan

INDOBALINEWS -  Tidak dapat izin pihak kepolisian. Konser Tulus di GBK dibatalkan sampai waktu yang belum ditentukan. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, "iya, dia mengajukan, tapi kita gak izinkan. Sudah disampaikan ke panitia. Sebaiknya diundur karena kegiatan mengumpulkan massa kan, akan terjadi kerumunan."

Konser Muhammad Tulus seharusnya diagendakan berlangsung di Stadion Akuatik Center GBK, Jakarta Selatan, Sabtu (28/11),

Baca Juga: Polisi Dalami Kabar Rizieq Shihab Kabur, Pihak Rumah Sakit Dimintai Keterangan

Yusri mengatakan polisi telah bersikap objektif. Dengan melihat situasi pandemi Covid-19 sekarang. Dimana angka jumlah terinfeksi virus corona di Jakarta, kembali meningkat.

"Ya pasti objektif aja, pasti situasi sekarang kan kerumunan apa semuanya, 3M yang mesti diterapkan termasuk kekuatan yang mengumpulkan massa yang bisa terjadinya suatu kerumunan, itu gak boleh," katanya seperti dikutip Indobalinews dari laman Antara (29/11).

"Makanya kita undur dulu, kita ingatkan ke panitianya, panitianya juga mengerti alhamdulillah sehingga diundur, dibatalkan sampai situasi nanti bagaimana kondisi Covid-19," ujar Yusri menambahkan.

Baca Juga: Pemerintah Membuka Kesempatan Bagi Guru Honorer untuk Naik Kelas

Sementara itu, pihak penyelenggara konser Tulus, Original Production. Menyampaikan permohonan maaf yang tidak terhingga. 

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: Instagram ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x