Wawali Jaya Negara Pada Peringatan Saraswati : Ilmu Merupakan Senjata Dalam Mengarungi Kehidupan

- 30 Januari 2021, 20:36 WIB
Wawali Kota Denpasar Jaya Negara dalam Persembahyangan Hari Raya Saraswati di Pura Agung Jagatnatha Sabtu 30 Januari 2021.
Wawali Kota Denpasar Jaya Negara dalam Persembahyangan Hari Raya Saraswati di Pura Agung Jagatnatha Sabtu 30 Januari 2021. /Dok Humas Pemkot Denpasar

INDOBALINEWS - Perayaan Hari Suci Saraswati di Kota Denpasar tahun sedikit berbeda di bandingkan tahun tahun sebelumnya.

Saat ini dalam masa pandemi Covid 19 tata laksana pelaksanaan Puja Saraswati dilakukan sangat terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Kehadiran umat pun sangat terbatas karena yang hadir hanya Sulinggih, Pemangku, Serati Banten dan Tim Penyuluh Agama Hindu Kota Denpasar.

Baca Juga: Siswi SMP Dicabuli Guru Les Matematika di Denpasar Bali

Persembahyangan Hari Raya Saraswati di Pura Agung Jagatnatha pada Sabtu 30 Januari 2021 dimulai pada pukul 10.00 wita. Dipuput Ida Pedanda Gede Putra Telaga dari Griya Telaga.

Hari Raya Saraswati merupakan hari suci bagi umat Hindu sebagai simbol turunnya ilmu suci dan ilmu pengetahuan.

Baca Juga: Turun Drastis Jumlah Penambahan Kasus Positif Covid-19 di Bali Hari Ini

Persembahyangan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara hadir langsung dalam persembahayangan dan memastikan diterapkannya protokol Kesehatan COVID-19.

Usai melakukan persembahyangan Jaya Negara mengatakan bahwa momentum peringatan Hari Suci Saraswati ini tentunya wajib dimaknai dengan mulat sarira bersama oleh seluruh umat se-Dharma dimanapun berada.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x