Kesadaran Masyarakat Bali Daftarkan Kekayaan Intelektual Diapresiasi

- 4 Maret 2021, 21:36 WIB
Kanwil Kemenkumhan Provinsi Bali menggelar Promosi dan Diseminasi Kekayaan Intelektual Komunal di Trans Resort Bali Kamis 4 Maret 2021.
Kanwil Kemenkumhan Provinsi Bali menggelar Promosi dan Diseminasi Kekayaan Intelektual Komunal di Trans Resort Bali Kamis 4 Maret 2021. /Dok Humas Kanwil Kemenkumham Provinsi Bali

INDOBALINEWS - Pencatatan kekayaan intelektual dilakukan guna melestarikan tradisi, budaya, dan adat istiadat untuk memajukan kebudayaan nasional di tengah dinamika perkembangan dunia.

Untuk itu kesadaran masyarakat Provinsi Bali yang sudah untuk mendaftarkan Kekayaan intelektual sangat diapresiasi.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk dalam acara sosialisai "Promosi dan Diseminasi Kekayaan Intelektual Komunal" yang digelar di Ballroom The Trans Resort Bali Kamis 4 Maret 2021.

Baca Juga: Geger, Penemuan Mayat Bertato Macan Mengambang di Kebun Kangkung

"Saat ini pemerintah juga membantu komersialisasi terhadap produk yang dihasilkan sehingga diharapkan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat kreatif. Untuk memberikan motivasi dan dorongan kepada masyarakat akan pentingnya potensi dari beberapa aspek Kekayaan Intelektual Komunal," ujar Jamaruli Manihuruk dalam acara yang dihadiri juga oleh Gubernur Koster, Kepala Badan Riset dan Inovasi Bali dan Dekan Fakultas Hukum UNUD dan undangan lain.

Ia juga berharap dengan diadakannya kegiatan ini bisa menjalin sinergi dengan Pemerintah
Provinsi Bali dalam rangka pencatatan Kekayaan Intelektual Komunal yang ada di masing-masing Kabupaten/Kota.

Baca Juga: Virus Varian Baru B117 Sudah Masuk Indonesia, Ini Yang Harus Kita Ketahui

Kegiatan sosialisasi diikuti oleh 145 peserta dari unit layanan sentra kekayaan intelektual dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Bali yang tersebar di beberapa OPD (organisasi perangkat daerah).

Acara dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dimana seluruh tamu undangan dan peserta sosialisasi sebelumnya sudah mengikuti rapid test antigen.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x