2 Bule Melamar Jadi WNI, Dites Soal PKN Hingga Nyanyi Indonesia Raya

- 3 Maret 2021, 12:43 WIB
Troy Sinclai bule asal Inggris saat menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dalam sidang permohonan menjadi WNI yang digelar oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia Kantor Wilayah Bali di Ruang Sahadewa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali, Selasa 2 Maret 2021.
Troy Sinclai bule asal Inggris saat menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dalam sidang permohonan menjadi WNI yang digelar oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia Kantor Wilayah Bali di Ruang Sahadewa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali, Selasa 2 Maret 2021. /Dok Kanwil Kemenkumham Bali

 

 

INDOBALINEWS - Dua orang bule warga negara asing asal Inggris dan Swiss dinilai bisa menjawab relatif baik sejumlah pertanyaan yang diajukan oleh para penguji dalam sidang  permohonan menjadi WNI.

Sidang permohonan menjadi WNI itu digelar oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia Kantor Wilayah Bali di Ruang Sahadewa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali, Selasa 2 Maret 2021. 

Beberapa pertanyaan diajukan oleh tim verifikasi dalam sidang tersebut, diantaranya 
pertanyaan tentang wawasan kewarganegaraan, pajak dan tindakan kriminal serta menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Baca Juga: Unggahan Hoax Miras Berlabel Halal Muncul Lagi

Menurut Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk yang juga bertindak selaku Ketua Tim Verifikasi mengatakan kedua WNA tersebut bisa menjawab pertanyaan tentang wawasan kewarganegaraan dengan cukup baik.

"Kedua WNA tersebut bisa menjawab pertanyaan tentang wawasan Kewarganegaraan dengan cukup baik," ujar Jamaruli Manihuruk seperti yang dikutip indobalinews.com.

Baca Juga: Artis Rina Gunawan Meninggal Dunia, Sempat Kena Covid

Marlon Gerber bule asal Swiss menjawab pertanyaan dalam sidang permohonan menjadi WNI yang digelar oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia Kantor Wilayah Bali di Ruang Sahadewa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali, Selasa 2 Maret 2021.
Marlon Gerber bule asal Swiss menjawab pertanyaan dalam sidang permohonan menjadi WNI yang digelar oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia Kantor Wilayah Bali di Ruang Sahadewa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali, Selasa 2 Maret 2021. Dok Kanwil Kemenkumham Bali

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x