Pentas Seni Virtual Mahasiswa Papua dan Polresta Denpasar

- 7 Juli 2021, 16:44 WIB
 Polresta Denpasar menggelar pentas seni yang berkolaborasi dengan mahasiswa asal Papua. Pentas seni yang berlangsung virtual ini digelar di Gedung Ksirarnawa Art Center, Denpasar Selasa 6 Juli 2021.
Polresta Denpasar menggelar pentas seni yang berkolaborasi dengan mahasiswa asal Papua. Pentas seni yang berlangsung virtual ini digelar di Gedung Ksirarnawa Art Center, Denpasar Selasa 6 Juli 2021. /Dok Humas Polresta Denpasar Bali

INDOBALINEWS - Polresta Denpasar menggelar pentas seni yang berkolaborasi dengan mahasiswa asal Papua. Pentas seni yang berlangsung virtual ini digelar di Gedung Ksirarnawa Art Center, Denpasar Selasa 6 Juli 2021.

Menurut Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, kolaborasi pentas sini ini menunjukkan bahwa mahasiswa PApua bisa beradaptasi di mana pun mereka berada.

"Kenapa tercetus ide kolaborasi Papua - Bali, ini untuk menunjukkan bahwa mahasiswa Papua bisa beradaptasi di manapun mereka berada dan menyatu dengan kebudayaan Bali," kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, Selasa 6 Juli di Denpasar.

Kombes Jansen selaku pencetus ide juga menerangkan bahwa pentas seni terdiri dari tari pembukaan/tari kreasi Satya Bhayangkara (maskot Polresta Denpasar) yang ditarikan oleh personel Polwan Polresta Denpasar.

Baca Juga: PPKM Darurat Pantai Jimbaran Ditutup, Polisi Lakukan Pengawasan Dan Pemantauan

Dikatakan, tarian ini diciptakan untuk menggambarkan semangat jiwa ksatria anggota Polri yang rela berkorban demi melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat tanpa kenal lelah dalam situasi apapun dengan tetap berpedoman pada Tribrata dan Catur Presetya.

"Tarian ini mencerminkan sikap keramahan anggota Polri kepada masyarakat dan mempunyai makna kesetiaan yang penuh keikhlasan kepada bangsa dan negara. Tarian ini adalah maskot Polresta Denpasar," terangnya.

Tari Kolaborasi Papua - Bali yang diberi nama tari Jaya Anusa Pertiwi dibawakan oleh mahasiswa Papua dengan Polwan Polresta Denpasar.

Di mana makna dari tarian ini adalah Kejayaan Nusantara di bumi pertiwi yang tidak terlepas dari seni dan budaya yang mewarnai dan menghiasi bumi nusantara ini.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x