Bali Kite Festival ke 44 Diikuti 819 Peserta

- 18 Juli 2022, 15:55 WIB
Gubernur Bali I Wayan Koster mencoba layang layang saat acara pembukaan Bali Kite Festival yang digelar 16 hingga 17 Juli 2022.
Gubernur Bali I Wayan Koster mencoba layang layang saat acara pembukaan Bali Kite Festival yang digelar 16 hingga 17 Juli 2022. /Dok Humas Pemprov Bali

 

INDOBALINEWS - Gubernur Bali Wayan Koster membuka Bali Kite Festival ke-44 sebagai warisan budaya di bidang seni layang.

Acara yang digelar oleh Persatuan Layang-Layang Indonesia Pelangi Provinsi Bali (Pelangi) ini berlangsung di pantai Padanggalak, Desa Kesiman, Denpasar.

Acara berlangsung dari tanggal 16 – 17 Juli 2022 dengan menghadirkan peserta 772 club layangan tradisional dan kreasi, dan 47 peserta pindekan (baling – baling).

Baca Juga: Waspada Kasus Covid Meningkat Samapta Polsek Mengwi Imbau Masyarakat Taati Prokes

Pembukaan Bali Kite Festival ke-44 Tahun 2022 yang bertema Rahayu Baliku juga dihadiri secara langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, I Gede Arya Sugiartha dan Ketua Umum Pelangi Bali, I Gusti Putu Rai Andayana pada Minggu 17 Juli 2022. 

Dalam sambutannya, Gubernur Bali memberikan apresiasi kepada panitia dan peserta yang telah menggelar Festival Layang – Layang dengan baik.

"Karena ini merupakan suatu karya budaya yang menjadi bagian dari kekayaan budaya di Provinsi Bali yang wajib kita jaga dengan sebaik-baiknya dan sebagai warisan adi luhung leluhur kita," ujar Gubernur Koster.

Baca Juga: Pemerintah Kembangkan Minyak Makan Merah: Alternatif Pengganti Minyak Goreng dan Solusi bagi Petani Sawit

Lebih lanjut dikatakannya acara ini juga ternyata tidak saja bisa menumbuhkan para penggiat, peminat untuk termotivasi mengikuti Festival Layang – Layang, tapi jauh lebih penting agar berkontribusi di dalam memajukan kebudayaan Bali.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x