Pameran Lukisan Daur Ulang Sampah Plastik, Bangkitkan Semangat Anak Anak Peduli Lingkungan

- 15 November 2023, 20:34 WIB
audiensi Pemilik Sanggar Jepun Putih, I Wayan Adnyana di Kantor Walikota Denpasar, Rabu 15 November 2023.
audiensi Pemilik Sanggar Jepun Putih, I Wayan Adnyana di Kantor Walikota Denpasar, Rabu 15 November 2023. /Dok Pemkot Denpasar

INDOBALINEWS - Pemerintah Kota Denpasar mengapresiasi Pameran Lukisan Anak-anak Sanggar Seni Lukis Jepun Putih yang akan berlangsung besok Kamis 16 hingga Minggu 19 November mendatang di Plaza Pasar Badung Denpasar.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat menerima audiensi Pemilik Sanggar Jepun Putih, I Wayan Adnyana di Kantor Walikota Denpasar, Rabu 15 November 2023. 

Dalam kesempatan tersebut, Pemilik Sanggar Jepun Putih, I Wayan Adnyana mengatakan, kepedulian terhadap sampah plastik menjadi sebuah permasalahan klasik masa kini. Sehingga menjadi penting bagi semua kalangan untuk ikut andil dengan memberikan edukasi sejak dini tentang pentingnya mendaur ulang sampah plastik.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Selamat Datang, Persita Tangerang Resmi Perkenalkan Mohcine Hassan

Melihat permasalahan tersebut, Sanggar Jepun Putih Kota Denpasar berencana menggelar Pameran Lukisan Anak-anak denhan tema "Daur Ulang Sampah Plastik Menjadi Lukisan di Media Kaca dalam Semangat Kepahlawanan" pada 16-19 November mendatang.

Lebih lanjut dikatakan, pemalasalahan sampah menjadi tanggung jawab bersama. Karenannya, Sanggar Jepun Putih sejak awal berdiri memfokuskan sebuah karya seni dari daur ulang sampah plastik guna meningkatkan nilai ekonomi.

Meski tidak terlalu bersar berperan mengurangi sampah yang ada di Denpasar, setidaknya bisa berperan dalam mengolah sampah plastik menjadi karya seni yang bernilai dari sampah rumah tangga.

Baca Juga: 2 Jambret yang Sasar Belasan Turis Asing di Kuta Ditembak, Korban Rugi Sekitar Rp60 Juta

“Di sanggar jepun putih ini saya fokuskan mengajar untuk anak-anak dari TK, SD dan SMP, karena di usia seperti ini imajinasi mereka sangatlah tinggi, dengan menuangkan ide-ide mereka kedalam sebuah karya seni bermediakan daur ulang sampah plastik yang nantinya bernilai ekonomi," ujarnya

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x